Dor to Dor, Bhabinkamtibmas Kampung Holtekamp Bagikan Masker ke Warga

119
Bhabinkamtibmas Kampung Holtekamp saat membagikan masker kepada warga
Bhabinkamtibmas Kampung Holtekamp saat membagikan masker kepada warga

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Ditengah mewabahnya penyebaran Covid-19 di berbagi daerah, Rabu (6/5/20), Bhabinkamtibmas Kampung Holtekam Aipda Slamet Riyadi melakukan sambang door to door untuk mensosialisasikan pentingnya pencegahan virus corona (Covid-19), sambil membagikan masker kepada warga binaannya.
Aipda Slamet Riyadi juga mengimbau kepada warga binaannya agar mematuhi kebijakan pemerintah untuk selalu menjaga kebersihan dan lingkungan, melakukan social distancing dan mengurangi aktivitas di luar rumah yang tidak penting, apabila keluar rumah dianjurkan memakai masker.
“Jaga pola hidup sehat, sering mencuci tangan baik sebelum maupun setelah beraktifitas serta selalu menggunakan masker sebagai antisipasi pencegahan penyebarab covid-18,” ujar Aipda Slamet kepada warga binaannya.
Selain itu juga menekankan terkait edaran walikota Jayapura tentang pemberlakuan pembatasan jam malam, sehingga masyarakat tidak diperbolehkan beraktivitas di luar antara pukul 20.00 s/d 06.00 wit.
Sementara itu, Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, SH., MH membenarkan bahwa para Bhabinkamtibmasnya rutin melakukan sambang dan dialogis menyampaikan himbauan serta pemahaman kepada warga binaannya masing-masing dalam mencegah penyebaran virus corona (covid-19.
Ini merupakan salah satu upaya pihak kepolisian dalam membantu pemerintah untuk mengimbau pencegahan covid-19 hingga pemukiman-pemukiman warga.
Perlu diketahui, masker yang dibagikan kepada warga Kampung Holtekam Distrik Muara Tami merupakan dari Pemerintah Kota Jayapura melalui Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covi-19 Kota Jayapura yang disalurkan melalui Bhabinkamtibmas.[yat]