Dua Lembaga Keagamaan di Sentani Dapat Bantuan dari Kapolda Papua Bersama Tim Posko The Spirit Of Papua

0
57
Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw saat menyampaikan pesan-pesannya dalam kesempatan menyerahkan bantuan paket Sembako kepada pengurus Yayasan Papua Memberkati, Senin (1/6/20)
Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw saat menyampaikan pesan-pesannya dalam kesempatan menyerahkan bantuan paket Sembako kepada pengurus Yayasan Papua Memberkati, Senin (1/6/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Dua lembaga keagamaan di Sentani mendapat bantuan berupa paket Sembako dati Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw bersama Tim Posko The Spirit of Papua, Senin (1/6/20).

Kedua lembaga tersebut , yaitu PGGJ (Persekutuan Gereja Gereja Jayapura) Hawai Sentani dan Yayasan Papua Memberkati (Papua Bless Foundation) Jl. Yahim – Pasar Lama Sentani.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw didampingi oleh  Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH. Serta dihadiri oleh Ketua Pokja MRP Ibu. Dorlince Mahue dan Waka Polres Jayapura.

“Kami hanya membawa beras 10 kg beras, 1 karton mie instan, minyak goreng, susu dan sebagainya saya harap dapat diterima,” ujar Kapolda saat menyerahkan bantuan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga mensosialisasikan tentang perkembangan penanganan pandemic Covid-19, yang tidak lama lagi memasuki tahap pemberlakuan New Normal atau keadaan normal yang baru.

Tentang situasi secara umum terkait pandemic Covid-19 di seluruh kabupaten/kota di Papua, Kapolda mengungkapkan bahwa saat ini terdapat ada 14 kabupaten yang masih hijau atau belum ditemukan kasus positif Covid-19.

Sedangkan lima kabupaten/kota, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Nabire dan Kabupaten Keerom termasuk daerah merah, namun sudah ada upaya penyembuhan-penyembuhan.

“Pasien positif Covid – 19 telah diisolasi di RS dan Hotel yang telah disediakan pemerintah. Mohon doanya agar masyarakat dapat disiplin dengan mindsett yang sama dalam menghadapi Covid – 19 ini, kita tidak perlu takut yang berlebihan dalam melawan Covid – 19 dan selau perfikir positif,” imbau Kapolda.

Group The Spirit Of Papua ini terdiri 32 orang aktivis muda Papua mereka telah mencurahkan perhatian pikiran dan tenaga dalam menyalurkan bantuan dari beberapa donatur kepada masyarakat dimana Tuhan  memberikan keadaan kita untuk sesama sehingga kita yakini bantuan akan mengalir terus. Kita sudah 3 bulan dan kita sudah salurkan di daerah Kota / Kab. Jayapura.

Atas nama persatuan gereja-gereja di Kabupaten Jayapua, Sekertaris Umum PPGJ mengucapkan terimakasih atas kepedulian Kapolda bersama Posko The Spirit Of Papua yang telah mengunjungi dan memberikan bantuan ke lembaganya.

“Selama ini kami hanya melayani Ibadah secara live streaming dan kami sudah sesuai dengan protokol pemerintah,” ungkapnya.[yat]