Final Turnamen Voli Kodim 1709/Yawa Dalam Rangka HUT TNI Berlangsung Seru

499

YAPEN, PapuaSatu.com – Masih dalam rangkaian peringatan HUT TNI Ke-73, Kodim 1709/Yawa memeriahkanya dengan mengelar Turnamen Voli Putra di Lapangan Voli Makodim 1709/Yawa Kab. Kep. Yapen.

Yang pada  Jum’at (12/10/2018) pertandingan telah memasuki babak gran final, antara Tim Waropen melawan Tim Menawi.

Dalam Pertandingan Grand Final tersebut,  set pertama dimenangkan oleh Tim Waropen, yang kemudian  set kedua Tim Menawi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Set ketiga pun pertandingan berlangsung cukup seru dan menagangkan, yang akhirnya Tim Waropen berhasil unggul 2-1.

Tiba saatnya set keempat, duel kedua tim lebih menegangkan, karena Tim Menawi ingin menyamakan kedudukan.

Namun ternyata Tim Waropen berhasil memenangkan set keempat dan merubah skor menjadi 3-1, yang sekaligus menjadi juara pertama turnamen voli putra tersebut.

Bupati Waropen, Yermias Bisai yang  berkesempatan hadir untuk menonton pertandingan sekaligus memberikan dukungan langsung kepada Tim Voli perwakilan dari Kab. Waropen mengungkapkan, bahwa turnamen yang diadakan oleh Kodim 1709/Yawa ini sangat menarik.

Selain itu, turnamen tersebut juga sangat bagus untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dan ketangkasan para pemain dari daerahnya.

“Untuk itu saya mewakili masyarakat Kabupaten Waropen memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kodim 1709/Yawa, lebih khususnya Dandim yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” ucapnya.

Di kesempatan sama,  Dandim 1709/Yawa, Letkol Arh Pulung Patria Daga  mengungkapkan, bahwa kedua tim yang bertanding di babak babak grand final tampil sangat menarik.

“Saya sangat kagum dengan penampilan mereka. Selain untuk memeriahkan HUT TNI ke-73 Tahun 2018, turnamen ini juga dilaksanakan sebagai tolak ukur kekuatan dan keterampilan yang dimiliki oleh pemain lokal kita,” ungkapnya.

Dandim berharap,  dengan adanya iven tersebut, talenta-talenta muda yang ada dapat terus dibina agar dapat bermain dan bersaing hingga di Tingkat Nasional.

“Turnamen seperti ini sangat penting untuk terus dilaksanakan secara berkesinambungan, agar melahirkan bibit-bibit unggulan atlet voli yang bisa dibina menjadi atlet profesional sehingga bola voli kembali bangkit mengukir prestasi di tingkat nasional, tentu dengan adanya dorongan dan dukungan dari masyarakat  serta pemerintah daerah,” tegas Dandim.

Diakhir pertandingan, Dandim memberikan ucapan selamat kepada Tim Waropen yang berhasil memenangkan kejuaraan dan kepada Tim Menawi yang memenangkan Juara ke-2.

“Saya mengharapkan, bagi pemenang yaitu Tim Waropen agar tidak sombong dan tidak merayakan kemenangan secara berlebihan, kemudian kepada Juara ke-2 Tim Menawi juga diharapkan tidak berkecil hati karena kedua tim yang sudah memasuki Grand Final Turnamen adalah Tim yang menjuarai Turnamen ini.[yat]