Hadiri Pembagian Bantuan Sosial, Kapolres Kepulauan Yapen Sosialisasikan New Normal

151
Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Kariawan Barus saat menyerahkan bantuan social kepada para tokoh di Kampung Awunawai, Distrik Yapen Timur, Selasa (9/6/20)
Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Kariawan Barus saat menyerahkan bantuan social kepada para tokoh di Kampung Awunawai, Distrik Yapen Timur, Selasa (9/6/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam kesempatan menghadiri pembagian bantuan social kepada para tokoh di Kampung Awunawai, Distrik Yapen Timur, Selasa (9/6/20), Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Kariawan Barus mensosialisasikan penerapan new normal.

Penyerahan bantuan social dan sosialisasi new normal tersebut digelar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen di Gedung serba guna PT. SWPI Kampung Awunawai, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, yang dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi.

“Dalam menerapkan new normal, tempat ibadah akan di buka, dan kegiatan ekonomi produktif tetap berjalan, namu tetap menutup orang dari luar masuk ke Kabupaten Kepulauan Yapen serta akativitas perdagangan akan dibuka dari jam 06.00 wit sampai dengan 20.00 wit,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menghimbau dengan situasi seperti ini agar masyarakat tetap berada di tempat dan tidak berkegiatan keluar daerah, tetap menjaga jarak, rajin cuci tangan, dan selalu gunakan masker saat akan berpergian keluar rumah.

Wakil Bupati, Frans Sanadi  dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Kepulauan Yapen menjadi sasaran empuk untuk orang dari daerah merah masuk ke Yapen.

“Secara perlahan kita akan menerapkan tatanan new normal dengan memperhatikan protokol kesehatan. Harus saling menjaga diri sendiri maupun dengan orang lain dengan selalu menggunakan masker saat berkegiatan diluar rumah,” ungkap wakil bupati.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Distrik Yapen Timur menyampaikan, bahwa berkat kerja sama stakholder, sampai saat ini daerah Yapen Timur masih bisa dikatakan derah hijau.

“Kami di distrik sangat mendukung kegiatan dan kebijakan yang di buat oleh pemerintah,” ungkapnya.[yat]