Hari Bhayangkara Ke 74, Polres Merauke Laksanakan Rapid Test Gratis Di Pasar Wamanggu

151
Rapid test di Pasar Wamangu Merauke oleh Polres Merauke sambut Hari Bhayangkara ke-74

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 74, Polres Merauke menggelar rapid test gratis di Pasar Wamanggu Kabupaten Merauke, Selasa (23/6/2020).

Pelaksanaan rapid test gratis tersebut dilaksanakan oleh Gugus Tugas Pencegahaan Covid-19 Kabupaten Merauke, yakni Dinas Kesehatan tergabung didalamnya, yang dilaksanakan pada 5 (lima) titik pemeriksaan di areal Pasar Wamanggu Merauke.

Kabag Ops AKP Erol Sudrajat,S.Sos,M.Si dalam kesempatannya mengatakan bahwa pihaknya mengajak para pedagang dan pembeli dapat mengikuti rapit test gratis tersebut.

“Karena hanya dilaksanakan satu hari, bapak ibu jangan takut mengikuti test ini, biarpun hasilnya reaktif namun belum tentu dinyatakan Covid-19,” ajaknya.

Pihaknya juga melaksanakan pengamanan gabungan di 5 (lima) titik, dimana masing-masing titik di tempati 3 (Tiga) Personel Gabungan.

Warga yang ada di Pasar Wamanggu Merauke sangat antusias mengikuti rapit test gratis yang bertujuan untuk mengetahui bahan scener warga Merauke.[yat]