Hujan Deras Warnai Upacara Kenaikan Pangkat 47 Personil Polres Jayapura Kota

0
86
Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustaf R. Urbinas saat memberi ucapan selamat kepada personil Polres Jayapura Kota yang mendapat kenaikan pangkat per 1 Juli 2019 usai upacara di Mapolred Jayapura Kota, Rabu (3/7/2019)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Hujan deras pada Rabu (3/7/2019) pagi menjadi hujan kebahagiaan bagi 47 personil Polri di Mapolres Jayapura Kota.

Yang mana, di tengah guyuran hujan, 47 personil Polri secara resmi mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-73 per 1 Juli 2019, dalam upacara Korsp Raport yang dipimpin Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK.

Adupun personil yang menndapatkan kenaikan pangkat terdiri dari Ipda ke Iptu 1 orang, Bripka ke Aipda 18 orang, Brigadir ke Bripka 25 orang, Briptu ke Brigadir 2 orang dan Bripda ke Briptu 1 orang.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK dalam sambutannya mengatakan, kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan suatu kebanggan dan kehormatan dalam meniti karier di lingkungan Polri.

“Hari ini upacara korps raport kenaikan pangkat untuk 47 personil mulai pangkat Bripda hingga Aiptu,” ungkap Kapolres Jayapira Kota saat ditemui wartawan usai upacara.

Kata Kapolres, kenaikan pangkat tersebut merupakan bagian dari pembinaan personil Polri untuk masa dinasnya, dengan pertimbangan masa dinas, catatan dan kinerja dari personil bersangkutan.

Kapolres berharap kenaikan pangkat tersebut dijadikan sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik dan sebagai instrospeksi atas dedikasi yang telah dilakukan personil di dalam kedinasan.

Kenaikan pangkat yang bertepatan dengan HUT Bhayangkara yang diperingati setiap 1 Juli tersebut, kata Kapolres Gustaf R. Urbinas, sudah menjadi agenda tetap di institusi Polri.

“Periode kenaikan pangkat sudah diatur untuk 1 Juli dengan 1 Januari. Dan 1 Juli ini kebetulan bertepatan dengan HUT Bhayangkara,” jelasnya.[yat]