Jaga Kamtibmas Ditengah Pendemik Covid-19, Polres Biak Numfor Patroli di Masjid dan Mushola

0
73

BIAK, PapuaSatu.com – Polres Biak Numfor melakukan patroli Kamtibmas ke sejumlah Masjid dan Mushola di Kabupaten Biak Numfor sekaligus memantau ketertiban masyarakat untuk menjalankan ibadah Shalat Idul Fitri di Rumah masing-masing sesuai himbauan/edaran Bupati Biak Numfor, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pada Minggu (24/05/2020).

Dalam edaran Bupati Biak Numfor, di himbau kepada umat muslim di Kabupaten Biak Numfor agar melaksanakan shalat id dari rumah, mengingat kasus covid-19 di Biak Numfor yang semakin meningkat, hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan orang yang berpotensi terjadi penularan covid-19.

Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta SIK. M.Si., mengatakan Polres Biak Biak Numfor siap mendukung berbagai upaya yang dilakukan pemerintah daerah sebagai percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Biak Numfor, salah satunya melakukan pengamanan kamtibmas masyarakat.

Dengan melihat perkembangan kasus covid-19 di Biak Numfor yang saat ini semakin meningkat, kami himbau agar masyarakat melakukan shalat id dari rumah bersama keluarga, ini semua demi kebaikan kita bersama untuk memutus mata rantai covid-19.

Dikatakan, Patroli yang dilakukan Personil Polres Biak Numfor ini untuk memastikan situasi kamtibmas di wilayah hukumnya tetap kondusif, khususnya di perayaan Idul Fitri 1441 , sesuai dengan himbauan Pemerintah Daerah dan Fatwa MUI bahwa untuk daerah yang masuk zona merah dianjurkan agar shalat id dari rumah untuk mencegah penularan.

“Mari kita bersama-sama menjaga diri kita, keluarga kita di hari kemenangan ini agar semua terhindar dari pandemi virus Corona ini, kami akan berupaya melakukan yang terbaik, untuk itu kami minta dukungan dari seluruh masyarakat agar kita bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 ini, karena ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk memutus mara rantai penyebaran covid-19,”imbaunya. [redaksi]