Jaga Keamanan dan Ketertiban, Polres Mimika Bakar Batu Bersama Masyarakat

0
21

TIMIKA, PapuaSatu.com – Dalam rangka menjaga kemanan dan ketertiban di wikayah hukum Polres Mimika, apparat Polres Mimika melaksanakan cipta kondisi yang aman, damai dan sejuk di Tanah Papua dalam bingkai NKRI, dengan melakukan upacara bakar batu Emeneme Yauware Timika Cinta Damai, Jumat (13/9/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut para Perwira Polres Mimika, Kepala Kelurahan Sances Suebu beserta stafnya dan masyarakat yang berjumlah ratusan orang, dengan babi yang dibakar sebanyak 5 ekor dan ditambah sayur – sayuran.

Kegiatan dilaksanakan bertempat di di kelurahan kwamki Baru lokasi tengah, yang diawali dengan sambutan dari Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto,SIK,MH melalui Waka Polres Kompol I Nyoman Punia,S.Sos yang menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat sebagai mitra tetap menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Mimika.

“Saat ini Kabupaten Mimika yang kita sama – sama cintai ini sudah aman dan kondusif, untuk itu mari kita bergandengan tangan kerjasama yang baik antara masyarakat dan Polri sehingga kondisi tetap terjaga sehingga kita sama – sama hidup dalam keadaan yang aman dan nyaman,” ungkapnya.

Waka Polres mengatakan, bahwa tidak perlu terpengaruh dengan isu-isu provokatif dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang tujuannya memperkeru situasi yang dapat merugikan diri kita sendiri dan kita tetap menjaga kedamaian di tanah Papua dalam bingkai NKRI.

Lukas Onawame selaku ketua RT 4 Distrik Mimika Baru mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak keamanan yang sudah menjalankan tugas dan tanggung jawab menjaga kami sehinggah tetap aman dan kondusif.

“Juga anak-anak kami yang ada sekolah di luar daerah dan kami sarankan agar di sampaikan ke bapak Bupati dan LPMAK. Anak-anak yang menuntut ilmu di luar dibangunkan asrama sehinggah tidak ada yang tinggal di Kos-kosan sehingga lebih mudah dikontrol,” jelasnya.[yat]