Jaga Ketahanan Pangan Di Kabupaten Tolikara, Kasat Binmas Polres Tolikara Berikan Bibit Tanaman Kepada Masyarakat

192

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam rangka menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Tolikara, Kasat Binmas Polres Tolikara Iptu Widada bersama anggotanya, menyerahkan bantuan bibit tanaman kepada masyarakat di Distrik Wugi Kabupaten Tolikara, Sabtu (20/6/20).

“Kegiatan ini juga bentuk pelayanan Kepolisian sebagai sahabat para petani,” ujar Iptu Widada.

Selain memberikan bibit tanaman, Satuan Binmas Polres Tolikara juga memberikan  sembako berupa beras dan Supermi kepada masyarakat yang diterima langsung oleh Lakor Bogum.

Adapun jenis bibit tanaman yang diserahkan, berupa tomat, rica, terong, sawi, kedelai dan buncis.

“Di masa pendemi Covid – 19 ini merupakan program khusus dari pimpinan sehingga kita aplikasikan di lapangan oleh Satuan Binmas, dalam satu kegiatan Polisi merupakan sahabat bagi petani,” tuturnya.

Kasat Binmas juga mengapreseasi adanya kelompok tani yang bersedia membuka lahan pertanian.

Dan melihat kesulitan dalam mendapatkan bibit tanaman, sehingga pihaknya harus turun langsung ke lapangan yang sekaligus sampaikan cara bercocok tanaman dari pola konvensional ke cara inspentasi pertanian yaitu memanfaatkan lahan pertanian yang ada dengan sitem tanam tumpak sari (menanaman beberapa jenis tanaman dalam satu lahan).

Dari perwakilan penerima bibit tanaman mengatakan sangat mengapreseasi kegiatan Polri, khususnya Polres Tolikara selalu berpartisipasi dalam membantu masyarakat.

“Semoga di usia Polri yang Ke -74 semoga tetap menjadi panutan bagi masyarakat dalam menjaga Kamtibmas dan ketahanan pangan di Wilayah ini,” ungkap salah satu warga.[yat]