Jaga Situasi Kamtibmas tetap kondusif daerah, Polres Puncak Jaya Patroli dan Sambang

0
44
Caption : Personil Sbhara Polres Puncak Jaya saat melakukan patroli dan sambang di pasar Nagalomuni, Rabu (11/09/2019).
Caption : Personil Sbhara Polres Puncak Jaya saat melakukan patroli dan sambang di pasar Nagalomuni, Rabu (11/09/2019).

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif, Kepolisian Resor Puncak Jaya melaksanakan patoril dan sambang di wilayah hukumnya, pada rabu (11/09/2019).

Kasat Sabhara Polres Puncak Jaya Ipda Kartiko, mengatakan, patroli dan sambang yang dilakukan sebagai bentuk mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan-gangguan Kamtibmas oleh oknum maupun kelompok-kelompok di Distrik Mulia.

“dalam kegiatan kami mengambil route yakni melewati jalan-jalan utama kemudian para personel menyambangi pasar Nagalomuni. Kami selalu mengantisipasi ketika mendapati sekelompok masyarakat yang mencurigakan maka para personel melakukan pemeriksaan,” katanya.

Dari kegiatan yang dilakukan, lanjut Ipda Kartiko terlihat situasi aman dan kondusi, bahkan masyarakat umum bisa beraktifitas dengan aman dan lancar.

Namun pada kesempatan itu, Ipda Kartiko bersama personilnya mengajak masyarakat untuk membantu TNI-Polri dalam menjaga keamanan di tengah-tengah masyarakat.

“Babinkamtibmas nantinya memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat sesuai perkembangan situasi saat ini yang mana masyarakat bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dan dapat mengamankan keluarganya dan apabila terjadi permasalahan maka diselesaikan mulai dari tingkat RT hingga ke tingkat lebih tinggi yaitu kepolisian apabila tidak bisa ditengani,” katanya.

Lebih lanjut Ipda Kartiko juga mengatakan dirinya bersama dengan personelnya akan terus melaksanakan kegiatan patroli ini, sehingga masyarakat dapat melihat bahwa kehadiran kepolisian khususnya Polres Puncak Jaya itu ada untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.[loy]