Jamin Kondisifitas Mappi Tetap Kondusif, Tim Gabungan TNI/Polri Tingkatkan Patroli

0
24
Tim Gabungan TNI/Polri saat melaksanakan patroli dialogis di Mappi, Jumat (13/09/2019)
Tim Gabungan TNI/Polri saat melaksanakan patroli dialogis di Mappi, Jumat (13/09/2019)

KEPI, PapuaSatu.com – Guna menciptakan situasi yang aman dan kondufif, Tim Gabungan TNI/Polri meningkatkan patroli dengan menyisir ke semua lokasi di Mappi, Jumat (13/09/2019).

Dalam patrolinya, Tim Gabungan Kepolisian Resor Mappi bersama TNI juga melakukan secara dialogis agar masyarakat merasa aman atas kehadiran Negara di tengah tengah masyarakat.

Semua wilayah didatangi dan memberikan himbauan agar wilayah tetap aman.

Selain itu juga untuk mengantisipasi maraknya aksi tindak kejahatan di wilayah Kepi Ibukota Mappi.

Kepala Kepolisian Resor Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan S.I.K,M.I.K melalui Kabag Ops, AKP Gunawan menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan wujud dari keseriusan aparat Kepolisian bersama TNI dalam menjamin keamanan.

“Kami laksanakan patroli dialogis dan anggota yang bertugas juga bergantian. Pada Kamis kemarin, setiap Personil yang bertugas harus menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga,” ungkapnya.

Dikatakan, bahwa hal itu bertujuan agar masyarakat ikut menjaga keamanan serta selalu waspada terhadap situasi lingkungan sekitar rumah atau kampungnya masing-masing. Sebab peran dari masyarakat sangat membantu tugas Polri dalam menjaga situasi kondusifitas.

Semoga dengan kegiatan patroli ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para warga sehingga kondusifitas Kamtibmas tetap terjaga dengan baik dan aman,

Selain itu, dengan melakukan patroli dialogis diharapkan semakin dekat dengan masyarakat.

Sebab, peran pro aktif masyarakat dapat membantu tugas pelayanan polri semakin baik sehingga masyarakat merasa nyaman dengan keberadaan kami.

“Artinya tanpa peran masyarakat jelas sangat membantu pihak kepolisian dan TNI untuk memecahkan masalah dan menjadikan wilayah aman dan kondusif,” katanya. Kata Kabag Ops Mappi.[yat]