Jasa Raharja Serahkan Bantuan Sosial Untuk Warga Terdampak Covid-19 Lewat Posko Aman Nusa Matoa 2020

146

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Bantuan sosial untuk warga terdampak pandemi Covid-19 berupa paket Sembako terus berdatangan di Posko Aman Nusa Matoa 2020 yang didirikan Polda Papua.

Jumat (29/5/20), bantuan juga datang dari Kantor Jasaraharja Cabang Papua, yang diserahkan Kepala Cabang Jasa Raharja Papua Marganti Sitinjak SH, dan diterima langsung Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, di Mapolda Papua.

Kapolda menyampaikan rasa syukurnya atas perbantuan dari Jasa Raharja, yang bersimpati dan kebersamaan dalam rangka perbantuan kemanusiaan kepada warga yerdampak Covid-19.

“Kami menerima dengan sepenuh hati, mungkin nanti kita atur waktu untuk cari warga masyarakat yang berhak menerima, untuk bersama sama kita berikan bantuan ini nanti,” ujar Kapolda.

Ujung perbantuan, kata Kapolda adalah juga di keamanan.

“Karena, kalau ada yang belum terima maka akan berujung pada gejolak,” jelas Kapolda

Dan untuk penampungan serta penyaluran bantuan sosial, Kapolda Waterpauw memiliki dua posko, yaitu Posko Aman Nusa Matoa 2020 di Mapolda Papua dan satu lagi di Poskoa Spirit of Papua, di Kotaraja, Kota Jayapura.

Kepala Cabang Jasa Raharja Papua Marganti Sitinjak, SH dalam kesempatannya mengatakan bahwa sebagai mitra dari Kepolisian, pihaknya memahami bagaimana situasi saat ini terutama dampak Covid-19.

“Oleh karena itu pada saat ini juga kami menyerahkan bantuan kepada saudara kita yang berhak menerima bantuan yang berada di daerah,” ungkap Marganti.

Adapun bantuan yang diberikan adalah berupa 120 paket sembako, yaitu beras, gula, minyak goreng dan juga 600 buah masker kain, dan uang tunai sebesar Rp 50 juta.[yat]