Jelang Dibukanya Penerbangan Ke Merauke, Kapolres Merauke Bersama Forkopimda Tinjau Langsung Kesiapan Bandara Mopah

142

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Guna melihat langsung kesiapan Bandara Mopah, Merauke untuk melayani penerbangan komersial angkutan penupang, Bupati Merauke bersama Kapolres Merauke dan Forkopimda melakukan peninjauan di Bandara Mopah, Kabupaten Merauke, Kamis (18/6/20).

Rencana pembukaan Bandara Mopah Merauke akan dilakukan hari Jumat (19/6/20), sehingga untuk memastikan kesiapannya, dilaksanakan apel dan peninjauan langsung pembukaan Bandara Mopah Merauke.

Ratusan peserta mengikuti apel tersebut yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Dishub, otoritas bandara Mopah, Basarnas, dan Rapi Merauke.

Bupati Merauke Frederikus Gebze dalam kesempatannya menekankan bahwa masalah kesiapan teknisnya adalah dari pihak air lines.

“Untuk persyaratan keberangkatan ada di KKP, UPD dan Satgas gugus tugas Covid 19 tinggal diikuti dengan surat edaran,” ujar bupati.

Terkait masalah penerapan protocol kesehatan bagi para penumpang yang dating, sudah di simulasi berdasarkan kewenangannya masing-masing, yakni kebijakan pusat dan edaran daerah harus dilaksanakan. Sedangkan yang dari pihak air lines mengatur masalah kedatangan pesawat.

Peninjauan areal bandara dilakukan di pintu kedatangan, ruang tunggu, ruang pemeriksaan, dan peralatan pengukur suhu tubuh bagi para penumpang yang akan tiba di Bandara Mopah Merauke.[yat]