Jelang Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Biak Rutin Laksanakan Patroli Untuk Jaga Kamtibmas

213
Regu I Cipta Kondisi Polres Biak Numfor saat melaksanakan patroli rutin di sepanjang jalan Biak Kota
Regu I Cipta Kondisi Polres Biak Numfor saat melaksanakan patroli rutin di sepanjang jalan Biak Kota

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara Ke-74, Regu I Cipta Kondisi Polres Biak Numfor melaksanakan patroli rutin disepanjang jalan Biak Kota Sebagai upaya menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, sekaligus pencegahan dan antisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Biak Numfor.

Adapun rute patrol adalah Jalan Dipenogoro, Jalan Jendral Sudirman, Tiptop, Jalan Ahmad Yani, Jalan Moch Yamin dan Jalan Yos Sudarso, Pasar Inpres, Jalan Erlangga, dan Jalan Sisingamangaraja,  Kampung Baru, Jalan Yafdas, Jalan Sriwijaya Distrik Samofa  jalan Majapahit, Jalan Bosnik Raya,  Jalan Dolog, Jalan Pramuka, Jalan Selat Madura, dan Jalan Imam Bonjol.

Kapolres Biak Numfor AKBP Murjatmo Edi, SIK.,SH menyampaikan, patroli akan terus dilakukan di wilayah hukumnya, sebagai langkah antisipasi tindakan kriminal di malam hari, agar situasi Kamtibmas tetap aman untuk mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan covid-19.

“Mengingat pembatasan aktifitas keramaian di malam hari masih diberlakukan, maka Patroli seperti ini akan terus kita lakukan, kita pantau di sepanjang jalan sekaligus untuk antisipasi tindakan kriminal yang sering terjadi dimalam hari,” ujarnya.

Kapolres pun mengimbau bagi warga biak Numfor agar mendukung pihak kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas dilingkungan sekitar agar tetap kondusif.

“Personil Biak tentunya mengedepankan tindakan humanis untuk selalu mengingatkan warga agar tetap utamakan protokol kesehatan pencegah covid-19 saat beraktifitas diluar rumah, walaupun sudah relaksasi menuju new normal tetapi tetap waspada,” pungkasnya.[yat]