Jelang Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Kepulauan Yapen Sosialisasikan New Normal

146

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 74, Tim Satgas Aman Nusa II Polres Kepulauan Yapen melakukan patroli dan sosialisasi tatanan New Normal kepada masyarakat.

Kegiatan sosialisasi imbauan new normal tersebut dilaksanakan di pasar tradisional Aroroiroro Serui, Toko Swalayan Hadi, Merpadi dan Serui Indah.

Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H. pun memerintahkan agar personil memberikan sosialisasi tentang panduan pencegahan Covid-19 di tempat kerja, perkantoran, perindustrian untuk mendukung keberlangsungan usaha pada situasi pandemi, sehingga pemilik usaha mematuhi protokol kesehatan baik karyawan maupun pengunjung.

Hal ini sejalan dengan Program Pemerintah dalam mendukung perekonomian masyarakat melalui Program New Normal. Usaha usaha masyarakat dapat berjalan dengan baik, dengan memperhatikan protokol kesehatan, seluruh Karyawan, pengunjung dan masyarakat diwajibkan menggunakan masker.

Pemilik Usaha mempunyai kewajiban untuk menyediakan sarana cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh, dan menerapkan Social Distancing (menjaga Jarak).

Kegiatan Sosialisasi New Normal melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) akan terus dilaksanakan diseluruh lini perekonomian masyarakat Kep. Yapen, sehingga perekonomian dapat berjalan sekaligus masyarakat dapat terhindar dari penyebaran Virus Covid-19.[yat]