Jelang Hari Bhayangkara Ke-74, Sat Binmas Polres Tolikara Sambangi Anak-Anak Kampung Geya

199
Kasat Binmas Iptu Widada saat bersama anak-anak Kampung Geya, Distrik Geya, Kabupaten Tolikara
Kasat Binmas Iptu Widada saat bersama anak-anak Kampung Geya, Distrik Geya, Kabupaten Tolikara

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pada hari Senin tanggal 22 Juni 2020, bertempat, telah dilaksanakan kegiatan sambang kepada anak-anak usia dini untuk memberikan pemahaman tentang pencegahan Covid-19.

Dalam rangka upaya Polri untuk mengurangi penyebaran wabah Virus Corona (Covid – 19), di Kabupaten Tolikara, Kasat Binmas Iptu Widada berikan pemahaman tentang pencegahan covid-19 kepada anak-anak usia dini.

Kegiatan tersebut dilakukan di salah satu pemukiman masyarakat di Kampung Geya, yang terdapat banyak anak-anak usia dini yang masih berstatus pelajar Tingkat SD maupun SMP.

“Kami di sana merangkul anak – anak, setelah itu diberikan banyak pemahaman, diantaranya walaupun tidak belajar di sekolah agar sering membuka buku pelajaran baik membaca dan menulis di rumah masing – masing,” ungkap Kasat Binmas Iptu Widada.
Anak-anak, kata Iptu Widada, adalah generasi penerus bangsa, yang harus memiliki cita – cita untuk masa depan, yang diharapkan menjadi kebanggan keluarga demi membahagiakan orang tua.

“Kemudian kami memberikan pemahaman cara – cara mencegah Covid – 19,” ujarnya.

Seperti apabila selesai bermain di lingkungan tempat tinggal agar sering mencuci tangan dengan bersih serta menggunakan sabun, jaga pola hidup sehat dengan makan makanan yang bergizi.

“Kami berharap anak – anak dapat mengerti dan menjaga diri akan bahaya Wabah Virus Corona sehingga kita semua tetap sehat. Usai sambang kepada anak – anak dilanjutkan pemberian sembako berupa supermi, gula dan susu kaleng,” harap Iptu Widada.[yat]