Jelang HUT Bhayangkara Ke-74, 60 Kepala Keluarga Kampung Muin Terima Bantuan Beras Polri

199

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Aparat Polres Kabupaten Mappi kembali menyalurkan bantuan sosial bertemakan “Polri Peduli Covid-19” kepada warga masyarakat Kampung Muin, Distrik Obaa, Kabupaten Mappi yang terdampak Covid-19.

Bantuan berupa beras yang berasal dari Bantuan Kapolri diserahkan kepada 60 Kepala Keluarga (KK) yang tidak dan belum mendapat bantuan dari pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi maupun daerah.

Kapolres Mappi AKBP Cosmos Jeujanan melalui Kasie Propam Ipda Alim Abdullah yang menyerahkan langsung bantuan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri bagi warga masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi yang menerima,Mereka yang mendapat bantuan sebagian besar warga kurang mampu, jompo, yatim/piatu dan yang belum mendapat bansos dari pemerintah di tengah pandemi Covid-19,” ujar Kapolres.

Kapolres Mappi pun menyebut, warga penerima manfaat tersebut datanya didapatkan dari personil Bhabinkamtibmas yang terjun langsung door to door mendata warga yang belum tersentuh bantuan. Mudah mudahan bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban warga akibat pandemi Covid 19 inI.

Selain itu, Kapolres pun meminta guna mencegah penularan Covid-19 kepada masyarakat untuk selalu mengikuti imbauan dari pemerintah. serta marilah bersama-sama kita bahu membahu untuk melawan Covid-19 dengan cara mengikuti imbauan pemerintah, agar masyarakat tetap di rumah saja dan memakai masker bila keluar rumah. Rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dengan orang lain dan ikuti pola hidup sehat.

Salah seorang warga penerimaan manfaat, Selestinus Pakaimu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Mappi yang ikut membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami bangga Polri yang terus hadir peduli masyarakat, semoga Polres Mappi sukses dalam melaksanakan tugas dan kamtibmas aman dan damai di Kabupaten Mappi,” ungkapnya.[yat]