Jelang Pileg dan Pilpres 2019 Bidang TIK Polda Papua Gelar Rakernis

679
Rakernis Bidang TIK Polda Papua

JAYAPURA, PapuaSatu.comDalam rangka kesiapan menghadapi Pilpres dan Pileg 2019, Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan jajaran Kasi TIK Polda Papua, menggelar Rapat Kerja Teknis di ruangan Tekinfo Bidang TIK gedung D lantai 3 Polda Papua, Kamis (31/1/2018).

Kegiatan Rakernis tersbut dipimpin langsung oleh Kabid TIK Polda Papua, Kombes Pol L. Eric Bhismo, S.I.K, S.H, M.H. Polda Papua dan dihadiri oleh seluruh Kasi TIK jajaran Polda Papua.

Rakernis tersebut, membahas tentang kesiapan Bidang TIK Polda Papua dan jajaran serta analisis dan evaluasi kendala yang dihadapi Kasi TIK jajaran Polda Papua.

Rata-rata kendala yang dialami Kasi TIK jajaran adalah yang berada di pegunungan, yang mana masalah terletak pada jaringan.

Kasi TIK jajaran yang berada di pegunungan pun sudah berkoordinasi bersama Telkom, tapi tetap masih saja terkendala dalam jaringan.

Selain itu, adalah fasilitas yang sudah rusak dan ada beberapa yang hilang, juga menjadi masalah tersendiri yang dihadapi jajaran Kasi TIK.

Kabid TIK Polda Papua menyampaikan kepada jajaran Kasi TIK untuk alat yang sudah tidak berfungsi dengan baik agar lakukan koordinasi supaya diperbaiki, untuk jaringan telpon yang bermasalah segera berkoordinasi dengan Telkom. Kemudian soal alat yang hilang adalah tanggung jawab pribadi Polres.

Dalam kesempatan tersebut, Kabid TIK Polda Papua berharap kepada jajaran Kasi TIK agar seluruh fasilitas sudah siap untuk menghadapi Pilpres dan Pileg 2019.

“Hal ini diharapkan supaya tidak ada kendala kedepannya karena ini sarana komunikasi adalah faktor pendukung utama dalam suksesnya kegiatan dan ini sudah diatensi langsung oleh Kapolda Papua,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, para Kasi TIK juga diberi pengetahuan tentang Rumus Antena serta praktek pembuatannya.

Paparan rumus antena yang disampaikan Ipda Baharuddin Yusuf (Polres Nabire), dengan langsung mempraktekan pembuatan antena kepada seluruh peserta Rakernis,  diharapkan agar jika terjadi suatu kendala di kewilayahan tentang sinyal radio, masing-masing anggota bisa langsung mengatasinya.[yat]