Ka SPN Polda Papua Pimpin Pembukaan Dikbangspes Harkamtibmas Fungsi Teknis Kepolisian T.A 2023

38

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Bertempat di Aula Elsama Numberi SPN Polda Papua telah dilaksanakan Pembukaan Dikbangspes Harkamtibmas Fungsi Teknis Kepolisian T.A 2023 yang dipimpin oleh Ka SPN Polda Papua Kombes Pol Marison Tober H. Sirait, S.I.K., M.H, Rabu (11/1).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Pejabat SPN Polda Papua dan diikuti oleh seluruh peserta Dikbaspes Harkamtibmas Fungsi Teknis Kepolisian T.A 2023 sebanyak 300 orang.

Pada kesempatannya, Ka SPN mengatakan bahwa Upacara yang di laksanakan pada hari ini menandakan akan di mulai nya pendidikan pengembangan spesialisasi harkamtibmas khususnya di wilayah Polda Papua dan Polda Papua Barat.

Lama kependidikan yang akan dijalani para peserta diketahui terhitung pada tanggal 10 Januari 2023 sampai dengan 31 Januari 2023 atau setara dengan 200 jam pelajaran.

“Adapun program pendidikan pengembangan spesialiasasi harkamtibmas yang akan di laksanakan yaitu sebanyak 5 program pendidikan di antaranya adalah Dikbangspes Fungsi Tekhnis Lantas, Dikbangspes Fungsi Tekhnis Binmas, Dikbangspes Fungsi Tekhnis Reskrim, Dikbangspes Fungsi Tekhnis Intel dan Dikbangspes Fungsi Sabhara,” ucapnya.

Maksud dan tujuan dari pada pelaksanaan dikbangspes harkamtibmas fungsi tekhnis kepolisian dikandung maksud untuk meningkatkan sdm personel di bidang fungsi tekhnis kepolisian agar di dalam pelaksanaan tugasnya.

“Sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat serta untuk meningkatkan nilai-nilai karakter pada fungsi tekhnis yang di emban oleh para serdik di dalam tugas yang sebenarnya,” tuturnya.

Ia menambahkan, Proses pembelajaran akan di laksanakan secara virtual yang berpusat pada pusdik masing-masing fungsi, dan di dampingi oleh gadik dari SPN serta dari fungsi Polda Papua.

“Harapan saya adalah para peserta dapat mengikuti seluruh pelajaran sesuai dengan fungsinya masing-masing dengan baik dan dapat menjadikan bekal dalam pelaksanaan tugas di kewilayahan nantinya,” ujarnya.

Ka SPN mengingatkan agar peserta dapat mentaati seluruh peraturan yang berlaku dalam lembaga pendidikan SPN Polda Papua serta tetap menjaga protokol kesehatan agar tercipta suasana yang pendidikan yang sehat dan bebas dari Covid-19.

“Kepada para gadik dan pendamping saya berharap berikanlah pengalaman, ilmu yang saudara-saudara miliki kepada para peserta agar mereka dapat mahir, unggul dan terampil dalam pelaksanaan tugas di daerah masing-masing serta dapat menjadi contoh di kewilayahan,” tutup Kombes Pol Marison Tober.[redaksi]