Kapolda Bantu Sembako dan Busana Muslim ke Warga Muslim Wamena Angkasapura dan Ponpes Hidayatullah

209
Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw didampingi Karo SDM, Kombes Pol Aris Haryanto dan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. AM. Kamal saat berfoto bersama warga Komunitas Muslim Wamena di Kota Jayapura, Jumat (15/5/20)
Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw didampingi Karo SDM, Kombes Pol Aris Haryanto dan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. AM. Kamal saat berfoto bersama warga Komunitas Muslim Wamena di Kota Jayapura, Jumat (15/5/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Program pembagian Sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 oleh Polda Papua terus bergulir.

Kali ini, Jumat (15/5/20), Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw menyerahkan paket Sembako dan busana muslim di dua tempat, yaitu di Komunitas Muslim Wamena di Angkasapura dan di Pondok Pesantren Hidayatullah, Holtekamp.

Untuk Komunitas Muslim Wamena di Kota Jayapura bantuan diserahkan di halaman Mushola Firdaus Asso, Kampung Meteorologi, Kelurahan Angkasa.

Setelah dari Angkadapura, Kapolda melanjutkan penyerahan bantuan yang sama di Pondok Pesantren Hidayatullah.

Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw mengungkapkan bahwa pemberian bantuan tersebut diharapkan membantu kebutuhan sehari-hari warga setempat sehingga tidak perlu lagi keluar dari kompleks tempat tinggalnya.

“Agar anak-anak kita dan keluarga di sini tidak kemana-mana karena adanya pandemic covid-19,” ungkap Kapolda.

Selain itu, Kata Kapolda, pemberian bantuan tersebut juga memanfaatkan momen Ramadhan dan jelang Idul Fitri, sehingga dalam bantuan tersebut juga terdapat perlengkapan busana muslim untuk anak-anak, remaja dan warga setempat.

“Harapannya ini bisa diterima, beberapa peralatan selain sembako bisa dimanfaatkan dengan baik,” harap Kapolda.

Dalam kesempatan menyerahkan bantuan di Pondok Pesantren Hidayatullah, Kapolda mengungkapkan rasa senangnya melihat anak-anak yang pada umumnya anak yatim piatu yang mendapat pendidikan gratis di pondok tersebut.

“Harapan kami anak-anak dalam keadaan sehat wal’afiat, baik-baik, hidup rukun saling melengkapi antara anak-anak di sini, para pengasuh dan dengan warga,” ujar Kapolda.

Kapolda juga memberi imbauan kepada para pengasuh dan para santri di Pondok Pensantren Hidayatullah, terkait adanya pembatasan aktifitas dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

“Kalau tidak penting sekali atau mendesak sekali, tidak usah kemana-mana, tetap di dalam pondok sini,” imbau Kapolda.

Kalau terpaksa ada kebutuhan sangat penting untuk keluar, diimbau untuk selalu menggunakan masker, selalu cuci tangan menggunakan sabun dan jaga jarak dengan orang-orang serta jauhi kerumunan (social and physical distancing).

“Berdoa terus, mudah-mudahan Aloh SWT segera menghilangkan Corona dari wilayah kita Papua,” imbau Kapolda.

Ucapan terima kasih disampaikan disampaikan Ketua Komunitas Muslim Wamena di Kota Jayapura, Imran Asso.

“Semoga amal baik bapak dicatat Alloh SWT, dan selama kegiatan ini diberikan keselamatan, kesehatan dan dilancarkan rizkinya,” ungkap Ust. Imran Asso usai menerima bantuan dari Kapolda.

Ungkapan senada disampaikan Ustad Teguh sebagai pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah, yang mengasuh 150 santri di pondok yang terletak di daerah Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.[yat]