Kapolda : Papua Adalah Pengabdian Terbaik Untuk Mendapat Penghargaan

0
238
Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si saat memberikan pembekalan kepada para Siswa Diktuk Bintara Polri Perbatasan Tahun 2019

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Dalam kesempatan memberikan pembekalan kepada para Siswa Diktuk Bintara Polri Perbatasan Tahun 2019, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si mengungkapkan bahwa Papua adalah pengabdian terbaik untuk mendapat penghargaan.

Pembekalan oleh Kapolda yang dilaksankaan di Aula Elsama Numberi Jayapura, Senin (25/2/2019) juga dihadiri Pejabat Utama Polda Papua, Ka SPN Jayapura, dan 539 Siswa SPN Jayapura.

“Untuk anggota yang berprestasi dan membanggakan Polda Papua kita akan berikan kenaikan pangkat luar biasa, Papua adalah pengabdian terbaik untuk mendapat penghargaan, dan harus menjadi aparat kepolisian yang baik, loyalitas yang baik jadilah Polisi yang Promoter,” ujar Kapolda dalam materinya.

Karena itu, Kapolda Papua menyampaikan kepada siswa Diktuk Bintara Polri Perbatasan Tahun 2019 agar dapat melaksanakan tugas kepolisian sesuai SOP dan hindari minum-minuman keras.

“Jangan seperti kejadian di Yapen, selesai minum menembak rekannya sendiri,” tandasnya.

Selain itu, kepada para siswa agar tidak merasa sombong kalau sudah jadi polisi, hati-hati dalam bertindak karena tindakan hukum untuk Polisi ada konsekuensinya.

“Jadi patuhilah hukum, kuasai tugas pokok fungsi kepolisian. Profesi  kepolisian  adalah profesi  yg mulia, hindari  pelanggaran, asusila, miras, karena kamu adalah aparat penegak hukum dan jadilah tauladan bagi masyarkat  sebagai insan Bhayangkara,” ujar Kapolda lebih lanjut.[yat]