Kapolda Papua Berikan Tali Asih Kepada Personil, Purnawirawan Dan Warakawuri Polda Papua

93
Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw sat menyerahkan tali asih kepada anggota, ASN Polri serta Purnawirawan/Warakawuri Polda Papua, di Gedung Elsama Numbery SPN Polda Papua, Rabu (6/5/20)
Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw sat menyerahkan tali asih kepada anggota, ASN Polri serta Purnawirawan/Warakawuri Polda Papua, di Gedung Elsama Numbery SPN Polda Papua, Rabu (6/5/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Sebagai bentuk perhatian dari pimpinan kepada anggota Polri, ASN, Purnawirawan dan Warakawuri dalam situasi sulit menghadapi pandemi covid-19, Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw menyerahkan tali asih kepada anggota, ASN Polri serta Purnawirawan/Warakawuri Polda Papua, di Gedung Elsama Numbery SPN Polda Papua, Rabu (6/5/20).

“Kegiatan hari ini dilaksanakan dalam rangka mempererat tali persaudaraan antara pimpinan Polda Papua dengan seluruh personil, ASN dan Purnawirawan /maupun Warakawuri  Polda Papua, serta sembari memberikan himbauan dan sosialisasi agar kita tetap semakin waspada akan penyebaran covid-19 tersebut,” ujar Kapolda saat menyerahkan tali asih tersebut.

Kita pahami bersama, lanjut Kapolda, bahwa pemerintah memberikan batasan – batasan dalam bekerja dan aktifitas sehari-hari.

“Namun karena tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri, maka kita harus tetap melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, lebih khusus sebagai bagian dalam upaya pemutusan penyebaran covid-19 ini, pimpinan Polri telah menyelenggaran operasi aman nusa dalam rangka penanganan covid-19,” lanjut Kapolda.

Bantuan yang diberikan, walaupun nilainya sedikit diharapkan dapat membantu mengurangi beban yang dirasakan.

Selain itu, juga sebagai bentuk motivasi kepada anggota sekalian, agar tetap semangat dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Sedangkan bagi purnawirawan dan warakawuri, bantuan ini sebagai wujud ikatan yang erat dalam kebersamaan Polda Papua dengan para purnawirawan/warakawuri sehingga ikatan ini tetap terjaga dalam situasi apapun,” sambungnya.

Kapolda menegaskan, bahwa kita harus yakin dalam menghadapi pandemi virus corona sampai tuntas.

“Oleh sebab itu saya mengajak kepada seluruh anggota Polri, PNS Polri, Purnawirawan / Warakawuri untuk mematuhi kebijakan Pemerintah. Untuk itu saya mengajak kepada kita semua, sesibuk apapun kita bekerja tetap harus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tandas Kapolda.

Adapun jumlah anggota yang menerima tali asih sebanyak 2.572 orang dengan rincian pangkat bintara sebanyak 2.169 personil, pangkat Tamtama sebanyak 122 personil, ASN sebanyak 191 personil dan Purnawirawan/Warakawuri sebanyak 90 orang yang tinggal di Kota Jayapura.

Untuk jumlah sembako yang di berikan sebanyak 2.959 paket, yang berisi mie instan, susu kental manis, minyak goreng, teh celup, dan gula pasir, ditambah beras.[yat]