Kapolda Papua Bersama Komunitas The Spirit Of Papua Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Di Distrik Kemtuk

208

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw bersama tim The Spirit Of Papua bagikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Pandemi Corona kepada 4 Kampung di Kabupaten Jayapura, Minggu (19/04/2020) di Kampung Soaib Distrik Kemtuk Kabupaten Jayapura.

Pembagian sembako ini diberikan kepada 4 Kampung yaitu Kampung Soaib, Kampung Sabeyap ecil, Kampung Aib dan Kampung Sama yang berada di distrik Kemtuk Kabupaten Jayapura.

Pembagian bantuan ini dihadiri langsung oleh Dir Reskrimsus Polda Papua Kombes Pol. Rycko Taruna, Dir Intel Polda Papua Kombes Pol. Alfred Papare S.Ik, Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol. Godhelp Mansembra, PJU Polda Papua, Kapolres Jayapura AKBP Viktor D. Mackbon, Ketua The Spirit Of Papua Samuel Tabuni, Koordinator The Spirit Of Papua Michael Yeristouw, Dr. Jhon Mangansang, Pdt. Jhon Baransano, Staf kepresidenan Jhon Rumayom, Benyamin Gurik.

Ketua Tim The Spirit Of Papua Samuel Tabuni, mengatakan, melalui pemerintah kita, saya kampung bermasalah seperti kita disini, kita harus bantu, kita satu kandungan, disini sudah tuhan berkati, selalu imani dan jalan, hari ini grup anggota spirit Papua, disini ada 30 anak muda yang datang, batuan dari Spirit Papua, yang di kerjakan oleh adik Micel dan Benyamin,

“Spirit Papua ini melalui grup Whastapp yang sudah berdiri sejak tahun 2016, kita akan mengecap berita jelek Yang dan di Papua, tuhan sudah kodratkan kita sebagai manusia, untuk bagaimana melihat Papua secara utuh, kami dalam satu tanah, kita satu di kuali, tidak ada pahit dan manis, semua isu kita bahasa, anggota bupati, DPRI, Staf Ahli Kepresidenan, jumlah 267 puji Tuhan atas pergerakan roh dan semangat, lahir semua disitu orang-orang butuh bantuan kita akan jalan, dan hari ini kita sudah jalan di Kemtuk,” kata Samuel Tabuni.

Menurutnya, virus Corona adalah penyakit yang memerangi seluruh dunia, membunuh Italia sudah 2.500 orang, Spanyol hampir 19 ribu, Amerika sudah naik, orang mau kubur tidak ada tempat, di Eropa sudah menyerang parah, virus ini luar biasa, kita berjuang melawan mereka, negara kita 6 ribuan kasus, ditanah Papua 90 poisitif, yang meninggal 9, bapak Kapolda menggerakkan Spirit Papua, hari ini dengan Kapolda dan tim, bantu sedikit yang ada ini. kita berdoa semua agar Corona cepat pergi.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw pada kesempatannya, mengatakan, semangat yang tadi sudah disampaikan dan jumlahanya 267, diawali dari Posko Bantuan.

“Kita dalam grup ini membahasa tentang virus Corona, macam-macam beda pendapat dan pandangan, sehingga 2 Minggu lalu saya ajak Ade Kaka, dari pada kita lama-lama kerja saja, kita siapkan tenaga kita untuk membantu saudara kita, kita mulai dengan mengajak orang Jakarta dan Papua berapa Kabupaten dan seluruhnya, untuk memberikan sumbangsih sembako, mudah-mudahan bisa diterima oleh bapak ibu,” katanya.

Dia menegaskan, wadah Spirit Papua dibuktikan dengan dilakukan berbagi kasih Distrik Kemtuk dan apa yang diberikan bisa berkenan untuk semua, dengan harapan bapak dan ibu yang menerima sembako ini dinikmati dan dimakan, biar tidak kemana mana sementara waktu tetap disini saja, bikin acara disini saja.

Dikhawatirkan dari Surabaya Jakarta dan Manado, ikut didalamnya ketika mama mereka ke kota naik angkot dan sebagainya, ternyata disitu ada terdapat Virus dan kena yang lain, untuk itu kita bisa lakukan langkah-langkah perventif.

Pemberian bantuan kemanusiaan yang sudah di akomodir oleh Posko Sprite Of Papua, kita bersepakat dengan semua tim kita hadi disini. Kita kemarin prioritas kan kepada saudara-saudara kita dari Lapago dan Meepago yang ada di sekitar kota, kami masih akan terus melakukan di minggu depan.

“Ini adalah wilayah yang ada hubungan baik pada ondoafi disini, jadi kita boleh hadir disini dengan membagikan 510 paket sembako yang kita bagikan disini yang terdiri dari beras, Supermie, Kopi, Gula, Sarden dan Minyak Goreng,” katanya.

“Kita lihat masyarakat disini senang mereka bisa merasakan bantuan kemanusian dalam rangka isolasi diri atau upaya pembatasan satu dengan yang lain atau physical distancing yang sudah diberikan kepada warga masyarakat,” tambahnya.

Ke depan lanjut Kapolda, akan jadwalkan lagi untuk beberapa wilayah yang akan kita datangi, saya menghimbau kepada pimpinan yang ada di grub Sprit Of Papua silahkan berikanlah dukungan bantuan melalui Posko ini dan kita akan terus membawa kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Kita mau agar ini tidak dibatasi karena sembako itu tiba, saya pikir masyarakat sudah tidak bisa kemana-mana, sehingga bisa efektif apa yang menjadi ajak dan himbauan pemerintah provisi bersama kami Forkopimda termasuk yang ada di Kabupate Jayapura. Untuk yang berada di wilaya Kota dan Kabupaten kami minta maaf karena keterbatasan kami belum bisa sampai disana tapi keterwakilan masyarakat disini cukup banyak, kita maksimalkan untuk bantuan-bantuan ini,” ujarnya. [redaksi]