Kapolda Papua Bersama Pangdam XVII/Cenderawasih Cek Kesiapan Dapur Lapangan TNI-Polri di Merauke

164

JAYAPURA, PapuaSatu.com  –  Pada hari Jumat tanggal 17 April 2020 pukul 08.50 Wit, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Warterpauw didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Merauke. Kapolda Papua bersama rombongan berangkat dari Kabupaten Mimika menuju ke Kabupaten Merauke dengan menggunakan pesawat Boing TNI AU.

Kapolda Papua bersama rombongan tiba di Kabupaten Merauke dan disambut langsung oleh Danrem Brigjen TNI. R. Agus Abdurrauf, S.I.P ,  M. Ter. Han, Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Lukman MT, Bupati Kab. Merauke Frederikus Gebze, SE, Msi, Danlanud J.R Dimara Kolonel. Pnb. Deni Hasoloan S., Kapolres Merauke Akbp. Agustinus Ary Purwanto, SIP, Dandim 1707 Merauke Letkol. Inf. Eka Ganta Candra, S.I.P., Wadanyon Brimob Batalyon D Pelopor AKP. Syarifudin Ahmad serta Pejabat Utama Polres.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Am Kamal, menjelaskan, rombongan Kapolda Papua dan Pangdam XVII/Cenderawasih beserta Bupati dan Muspida bertolak dari ruang VIP Room VIP BU menuju MapolresMerauke. Pukul 09.30 Wit rombongan tiba di Polres Merauke dan disambut dengan Jajar Hormat oleh Anggota Polwan Res Merauke, dan kemudian dilanjutkan meninjau dapur lapangan dengan terlebih dahulu melakukan  pemeriksaan kesehatan suhu badan kepada Kapolda Papua dan Pangdam.

 

Dapur lapangan itu akan menyiapkan makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19, karena tidak bisa bekerja akibat pembatasan wilayah sehingga diharapkan, dengan adanya dapur lapangan ini, semakin banyak para donatur, para pengusaha dan relawan ikut membantu pelaksanaan sosial demi melancarkan misi kemanusiaan.

Untuk pelaksanaannya bukan masyarakat yang datang ke dapur lapangan, melainkan dari pihak TNI-Polri yang langsung mendistribusikan ke tempat-tempat atau lokasi-lokasi yang terdapat masyarakat yang membutuhkan dan setiap harinya kegiatan ini akan di evaluasi agar tepat sasaran.

Untuk diketahui, pendirian dapur lapangan ini merupakan perintah langsung Kapolri dan panglima TNI sebagai bentuk sinergitas TNI dan Polri dalam membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19. Pendirian dapur umum serentak dilakukan di seluruh Provinsi di Indonesia. [redaksi]