Kapolda Papua dan Pangdam XVII/Cenderawasi Bagikan Sembako dan Masker Kepada Warga Terdampak Covid-19

203
Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw saat membagi-bagikan paket sembako untuk masyarakat Kampung Yoka dan Kampung Puay, Rabu (29/4/20)
Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw saat membagi-bagikan paket sembako untuk masyarakat Kampung Yoka dan Kampung Puay, Rabu (29/4/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Bekerja sama dengan Posko The Spirit of Papua, Rabu (29/4/2020) siang, Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab membagi-bagikan paket sembako untuk masyarakat Kampung Yoka dan Kampung Puay Kabupaten Jayapura.

“Saya bersama Pangdam dan Posko The Spirit Of Papua ingin berbagi paket sembako untuk masyarakat Kampung Yoka yang diprioritaskan kepada mama-mama di Pesisir Danau sebanyak 65 kepala keluarga,”  ungkap Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dalam kesempatan membagikan sembako tersebut .

Paket sembako yang dibagikan antara lain berupa 10 kg beras, 1 dos mi instan, minyak goreng, susu, gula, teh, sabun cuci serta masker.

Dalam keadaan pandemi Covid-19, sampai saat ini di Papua masih ada sedikit peningkatan pasien terkonfirmasi.

Kapolda berharap, agar masyarakat  beraktifitas di kampung saja dan apa yang telah diberikan dapat mencukupi untuk satu bulan kedepan sambil bekerja di sekitar kampung.

“Jangan sampai keluar kampung guna terhindar dari Covid-19 dan jaga jarak, jika terjadi gejala-gejala panas dan flu agar cepat periksa. Lakukan berjemur matahari pagi pukul 09.30 sampai dengan 10.00 Wit agar kondisi tubuh tetap bagus,” imbau Kapolda.

Kata Kapolda, bantuan serupa sudah didistribusi  di Pos 7, Kota Sentani dan Kampung Sabeab, Distrik Kemtuk.

“Puji Tuhan donatur berjalan terus dan saya harap Posko The Spirit Of Papua dapat menerima donatur/bantuan dari siapa saja di berbagai daerah maupun luar daerah dalam bentuk sembako,” ujar Kapolda.

Sudah 2.000 lebih paket sembako yang dibagikan selama empat minggu berjalan, yang sementara ini fokus pada warga asal Lapago dan Meepago serta sekitar danau.

Ketua The Spirit Of Papua, Samuel Tabuni dalam kesempatan sama mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan, karena Papua tidak terlalu banyak dibandingkan dengan daerah ataupun Negara lain, seperti  di Amerika Serikat yang mencatat angka korban paling tertinggi, yang mencapai sekitar 55 ribu korban jiwa.

“Kami sangat apresiasi atas pemikiran Kapolda dimana hari ini kita hadir bersama-sama untuk melihat saudara kita yang kurang mampu,” ungkapnya.

Ondoafi Kampung Puay, Yakob Fiobetauw dan Kepala Kampung Yoka Anthonius D. Mebri mengucapkan terima kasih atas kunjungan kasih dari Kapolda Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih dan Group The Spirit Of Papua serta donatur yang telah mengambil bagian membantu masyarakat yang sedang melaksanakan social distancing wabah Covid-19.[yat]