Kapolda Papua Kunjungi Posko Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Papua

218
Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw saat melakukan kunjungan kerja di posko Penanggulangan Covid-19 Provinsi Papua, Senin (4/5/20)
Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw saat melakukan kunjungan kerja di posko Penanggulangan Covid-19 Provinsi Papua, Senin (4/5/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw di dampingi PJU Polda Papua melaksanakan Kunjungan kerja di posko Penanggulangan Covid-19 Provinsi Papua, di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Senin (4/5/20) pukul 09.30 Wit.

Kedatangan Kapolda Papua disambut langsung oleh Kadis Kesehatan Provinsi Papua Dr. Roby Kayame, yang dilanjutkan dengan meninjau beberapa tabel data terkait penanganan Covid-19 di Provinsi Papua yang telah di tangani oleh Satgas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Papua mengungkapkan bahwa, Polda Papua bersama Satgas Covid-19 akan bersinergi memberikan bantuan yang diperlukan baik itu sarana ataupun tenaga kepada posko Covid-19 yang di pusat, provinsi maupun yang ada di beberapa kabupaten/kota di wilayah Provinsi Papua.

“Kita berdoa bersama agar hasil pekerjaan yang luar biasa ini mendapatkan hasil yang maksimal sehingga pada puncaknya virus ini tidak meningkat,” harapnya.

Kaolda pun mengimbau kepada semua pihak yang pernah kontak kepada pasien positif agar melapor diri kepada tim gugus tugas, supaya menadapat penanganan segera.

“Kami ucapkan terimakasi kepada bapak Gubernur, Wakil Gubernur dan bapak Sekda yang telah memberikan bantuan kepada RS. Bhayangkara melalui kepala dinas kesehatan Provinsi Papua. Hari ini kami mendapat bantuan berupa satu Ventilator, dua hefafilter, APD dan rapid test,” ungkap Kapolda.

Di kesempatan tersebut, Kadis Kesehatan Provinsi Papua mengungkapkan bahwa penanganan covid 19 di Papua sudah berjalan seperti yang diharapkan.

“Yang kami harapkan dari Kapolda dan jajaran membantu kami mengingatkan masyarakat untuk tinggal di rumah dan selalu menggunakan masker supaya kita cepat memutus mata rantai Covid-19 ini,” ujar dr. Roby Kayame.[yat]