Kapolda Tinjau Penyaluran Bantuan Bapok di Posko The Spirit Of Papua Kepada Warga Terdampak Covid-19

71

JAYAPURA, PapuaSatu.com  –  Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw mengecek stok sembako bantuan yang akan di salurkan kepada masyarakat oleh panitia dan tim di pos 7 Sentan, Pada Sabtu 18 April 2020, di posko bantuan covid 19 Spirit Of Papua depan Otonom Kotaraja.

Kapolda Papua mengatakan, Posko ini berdiri sejak 5 april 2020 dan mulai beroprasi sejak 06 april 2020. “Kita punya tenaga, waktu dan kesepatan kita berbakti dan mengabdikan diri kepada sesama kita dan kita tidak perlu dana dan biaya kita hanya butuh bantuan bantuan saja,” katanya.

Dimana menurut Kapolda, sampai saat ini belum ada pemberitahuan PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar), bila dari kota lakukan PSBB harus ada prosedur dari provinsi dulu, ada konsekwensi-konsekwensi yang harus di pikul bersama terkait PSBB itu perlu duduk bersama dan berbicara apabila itu tujuan baik kita akan dukung.

“Bantuan ini tidak hanya dari internal dari Kota Jayapura saja tapi juga ada dari luar Papua yaitu dari pejabat Negara diantaranya DPR RI, Kapolres dan beberapa Bupati. Ini akan terus mengalir ketika kita menunjukkan niat baik dan niat sungguh untuk meneruskan bantuan bantuan kemanusian ini kepada sesama kita,” ujarnya.

 

Pada kesempatan, Jenderal Bintang Dua ini mengimbau kepada setiap orang individu siapapun dia yang ingin berpartisipasi ” mendekerso, dienteni” datanglah berikan bantuan bantuan, daripada nanya dimana mana kami punya posko Spirit Of Papua.

Kapolda pun meminta kepada media apabila mempunyai masukan tentang komunitas yang perlu disentuh tolong kasi masukan karena media adalah sebagai penghubung dengan masyarakat yang butuh bantuan. “kita kerja sama untuk sesama,” ujarnya.

Bahkan lanjut Kapolda,  bantuan yang diberikan tidak hanya diperuntukan kepda OAP  tetapi tapi ini untuk semua masyarakat yang membutuhkan. “Kita akan salurkan bantuannya, sistem kerja kita menggunakan kupon yang sudah diserahkan di berapa titik ketika mobil bantuan tiba yang pegang kupon mengambil bantuannya,” paparnya.

Sementara itu, ketua Spririt Of Papua Bpk. Samuel Tabuni memberikan apresiasi kepada bapak Kapolda Papua yang langsung menyarankan ide tersebut. “Kami sambut baik. Kapolda langsung mempasilitasi semua ini dan bisa di saksikan sendiri dengan semangat,” katanya.

“Saya tekankan virus ini indemik global semua negara diserang, maka dari itu untuk melawan virus ini kita gak bisa serahkan kepada dinas kesehatan saja namun kita semua harus ikut memerangi, dengan itu kita akan menang, ini awal yang kita mulai semoga kedepan tuhan terus memberikan kekuatan dan terus bebuat baik demi bangsa dan negara dan untuk masyarakat kita di papua,” ujar Samuel.

Ditempat yang sama, Michael Yarisetouw, S.Si  menyampaikan penyaluran sudah dilakukan dan fokus ke Asrama dengan paket beras 50 kg, minyak goreng 5 ltr, mie dan beberapa sembako lainnya seperti ikan kaleng, dan Kemarin kita baru ke Asrama Anjungan di Expo dan panti asuhan.

“Dan hari ini 503 paket sesui peta yang kita buat data kita ke sentani bertempat di pos 7 dan besok bersama bapak Kapolda Papua kita akan lanjut lagi ke Kemtuk, baru dari kemarin kita melakukan penyaluran dan ini akan terus berjalan. Kita juga fokus penyandang disabilitas yang sudah melapor ke kita kita juga akan salurkan bantuan,” katanya. [redaksi]