Kapolres Asmat Beri Imbauan Tentang Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Asmat

162
Kapolres Asmat AKBP Andi Yoseph Enoch, S.IK saat mensosialisasikan tentang pencegahan Covid-19 kepada masyarakat di Kota Asmat, Rabu (29/4/20)
Kapolres Asmat AKBP Andi Yoseph Enoch, S.IK saat mensosialisasikan tentang pencegahan Covid-19 kepada masyarakat di Kota Asmat, Rabu (29/4/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Sebagai upaya pencegahan virus corona (Covid-19) di Kabupaten Asmat, Kapolres Asmat AKBP Andi Yoseph Enoch, S.IK terus mensosialisasikan kepada masyarakat di seputaran Kota Asmat, Rabu (29/4/20).

Kapolres mengajak masyarakat yang bermukim di sekitar pinggiran kali Cemnes Kabupaten Asmat untuk  membantu Polri memberikan informasi apabila ada masyarakat dari luar kota Asmat yang masuk atau pun yang keluar dari Asmat dengan menggunakan Kapal atau Speedboat, baik masyarakat penduduk asli maupun non asli.

“Sehingga kami dari Polres Asmat dan Satgas Gugus tugas Penangan Covid-19 Kabupaten Asmat dapat mengambil langkah-langkah pencegahan sehingga kami di Kabupaten Asmat tidak ada yang tercatat sebagai ODP, PDP maupun OTG,” ujar Kapolres.

Kami juga mengimbau kepada masyarakat  untuk tidak berkumpul dalam jumlah yang banyak di dalam satu rumah, karena virus corona sifatnya mudah menular, sehingga tidak boleh bersentuhan langsung.

“Untuk itu kita selalu  menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker saat bepergian, juga menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri kita sehingga kita tetap terbebas dari Virus Corona/Covid-19 di lingkungan kita dan juga di Kota Kabupaten Asmat,” imbau Kapolres.

Setelah memberikan sosialisasi dan imbauan, dilanjutkan dengan pembagian nasi bungkus dan air minum yang telah disiapkan oleh Anggota TNI dan Polres Asmat dari Dapur Umum TNI, Polri dan Pemda Asmat untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Asmat.

Kapolres Asmat juga ikut serta dalam pembagian nasi bungkus dan air minum kepada masyarakat sekitar pinggiran Kali Cemnes, Kabupaten Asmat.[yat]