Kapolres Asmat Imbau Warga Tentang Pencegahan Covid-19

176
Kapolres Asmat AKBP Andi Yoseph Enoch, S.IK bersama Perwira Penghubung 1707 Merauke di Agats, Mayor Inf. Komaruddin saat memakaikan masker pada kunjungan kerja di Distrik Suator, Minggu (3/5/20)
Kapolres Asmat AKBP Andi Yoseph Enoch, S.IK bersama Perwira Penghubung 1707 Merauke di Agats, Mayor Inf. Komaruddin saat memakaikan masker pada kunjungan kerja di Distrik Suator, Minggu (3/5/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Kapolres Asmat mengimbau agar seluruh warga dapat mengikuti protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh Tim Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Asmat.

“Karena penyebaran Covid-19 ini sifatnya cepat menular, apabila kita sudah bersentuhan langsung dengan orang yang dinyatakan positif,” ujar Kapolres Asmat AKBP Andi Yoseph Enoch, S.IK bersama Perwira Penghubung 1707 Merauke di Agats, Mayor Inf. Komaruddin saat mendampingi Bupati Asmat saat kunjungan kerja ke Distrik Suator, Minggu (3/5/20).

Kata Kapolres, untuk mencegah dan bebas dari virus ini kita harus rajin mencuci tangan, jaga kebersihan lingkungan sekitar, makan makanan yang betul-betul masak, jaga jarak dari kerumunan atau tempat keramaian, tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah dan biar tetap sehat juga terbebas dari Covid-19 tetaplah berdiam diri di dalam rumah.

Kapolres Asmat juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprofokasi oleh berita yang tidak benar (hoax).

Apabila ada berita yang belum tentu benar kita harus betul-betul mengecek kebenarannya sehingga kita tidak ikut menyebarkan berita bohong (hoax) tersebut.

Setelah memberikan imbauan rombongan juga membagikan masker gratis kepada masyarakat di Distrik Suator.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Asmat menyampaikan kepada masyarakat dan Tripka di Distrik Suator untuk tidak menerima masuknya masyarakat dari luar Kabupaten Asmat selama masa pandemi Covid 19.

Dengan menutup ruang akses orang yang datang dari luar Asmat, maka  Asmat tetap aman dari Covid-19.

Untuk sementara, Kabupaten Asmat selama pandemi covid-19, statusnya masih siaga dan masih menjadi  wilayah dalam zona hijau.

Maka dengan itu, Tim Satgas Gugus penanganan Covid-19 Kabupaten Asmat bersama TNI/Polri akan terus memantau dan mencegah serta menangani dengan cepat apabila ada masyarakat yang terindikasi  dampak dari Covid-19 di wilayah Kabupaten Asmat.

“Semoga Wilayah Kabupaten Asmat dengan 24 distrik dan 224 kampung tetap menjadi wilayah yang bebas dari Covid-19,” tandas bupati.[yat]