Kapolres Asmat : Saya Akan Menyelesaikan Masalah-Masalah Dengan Menggunakan Kita Punya Budaya

563

ASMAT, PapuaSatu.com – Bertempat di Jew (rumah bujang) yang merupakan Rumah Adat Masyarakat Asmat, Kamis (30/08/2018), Kapolres Asmat AKBP And Yoseph Enoch, S.I.K yang merupakan kunjungan kerja pertamanya, bertemu masyarakat dari dua kampung.
Kapolres Asmat yang di dampingi Kabag Sumda, Kasat Binmas dalam Kunjungan kerja Kapolres Asmat memperkenalkan diri kepada masyarakat yang hadir dalam tatap muka.
Dalam arahannya, Kapolres Asmat mengungkapkan bahwa mengunjungi masyarakat di wilayah hukum Polres Asmat akan menjadi kegiatannya setiap harinya.
“Saya akan mengunjungi masyarakat dan saya siap bertemu dengan melayani,” ungkapnya.
Kata Kapolres kepada masyarakat, bila ada yang punya masalah atau persoalan hukum di kampung yang ada di masyarakat, pihaknya terbuka untuk membantu, dan setiap saat akan mendatangi masyarakat.
“Apa yang menjadi masalah, kalau ada masalah keluhan dengan kita punya Anggota, silahkan sampaikan, kita disini sifatnya kita diskusi, kita bicara, kita komunikasi dan masalah-masalah yang ada sama-sama kita pecahkan bersama,” ujarnya.
Kapolres juga menyatakan, bahwa sudah menyampaikan kepada anggota dan staf Polres Asmat, bahwa dalam upaya menyelesaikan persoalan-persoalan di masyarakat, akan lebih mengedepankan tanpa kekuatan hukum.
“Tapi saya akan menyelesaikan masalah-masalah dengan menggunakan kita punya budaya yang ada disini (di Asmat). Kalau memang persoalan itu harus kita duduk bersama ya kita harus bicarakan semua disitu, karena bagi saya bahwa itu persoalan sangat berguna lebih bermanfaat, dari pada kita harus kirim orang ke dalam penjara,” tutur Kapolres.[yat]