Kapolres Hadiri Dzikir Doa Bersama Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu Kabupaten Mimika

774

TIMIKA, PapuaSatu.com – Mengundang penceramah dari Semarang, Jawa Tengah, yakni KH. Habib Umar Muhtohar SH, KKJB (Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu) menggelar istigozah dan dzikir bersama, di Masjid Al – Muhajirin Kampung Kamoro SP1 Jaya Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Jumat (4/1/2019) siang.

Mengambil thema “Merajut silahturahmi untuk keamanan dan  kedamaian di Kabupaten Mimika  serta  keutuhan  NKRI”, acara tersebut tampak dihadiri juga Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, SIK,MH, maupun komandan satuan dari TNI dan Polri serta  sekitar 500 orang tamu undangan.

Imam Parjono selaku Ketua KKJB dalam sambutannya menyampaikan, terlansananya dzikir dan sholawat tersebut menjadi bukti bahwa ukhuwah Islamiyah warga Timika masih terjalin dengan baik.

”Terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini walaupun cuma dengan persiapan 1 minggu,  ini menunjukkan ukuah islamiah keluarga KKJB sudah terjalin dengan baik,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Imam Parjono juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama peduli pada korban bencana alam di berbagai daerah yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir, serta kepeduliannya terhadap warga lain yang kurang mampu.

“Masih banyak saudara-saudara kita yang kurang beruntung, kita bagi kebahagiaan kepada yang kurang beruntung karena itu juga perintah agama kita dan Nabi kita Muhamad SAW,” ujarnya.

Habib Umar Muhtohar dalam tausiahnya menyampaikan bahwa, dengan berbagi kepada sesama umat manusia, kebaiakan tersebut akan kembali menolong kita.

“Belajarlah ilmu yang bermanfaat dan bagikanlah ilmu yang benar. Itu akan menjadi amal ibadah kita,” ujarnya.

“Sebaik-baiknya umat adalah orang yang tetap menjaga hubungan dengan Alloh dan dengan manusia, di manapun dia ditempatkan. Demikian juga sebaliknya. Jadi kebaikan itu harus seimbang baik dengan Alloh dan sesama umat manusia,” tutur Habib Umar Muhtohar.[yat]