Kapolres Mamberamo Raya Monitoring Langsung Pendistribusian Sembako Ke Distrik Waropen Atas

145
Kedatangan Kapolres Mamberamo Raya AKBP Alexander Louw SH., bersama Kepala Dinas Perhubungan Kab. Mamberamo Raya James Wanda S.Sos, Kadis Pariwisata Jackson Wona, Pabung 1712 Sarmi Kapten Inf. Ahmad, untuk memonitoring pendistribusian Sembako di Distrik Waropen Atas yang diiringi tarian khas daerah setempat
Kedatangan Kapolres Mamberamo Raya AKBP Alexander Louw SH., bersama Kepala Dinas Perhubungan Kab. Mamberamo Raya James Wanda S.Sos, Kadis Pariwisata Jackson Wona, Pabung 1712 Sarmi Kapten Inf. Ahmad, untuk memonitoring pendistribusian Sembako di Distrik Waropen Atas yang diiringi tarian khas daerah setempat

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam kesempatan melakukan kunjungan kerja,  Kapolres Mamberamo Raya AKBP Alexander Louw SH., memonitoring langsung pendistribusian Bahan Pangan bagi warga yang terdampak Virus Corona (COVID-19) di Distrik Waropen Atas.

Kunjungan kerja tersebut dilakukan bersama Kepala Dinas Perhubungan Kab. Mamberamo Raya James Wanda S.Sos, Kadis Pariwisata Jackson Wona, Pabung 1712 Sarmi Kapten Inf. Ahmad, gabungan anggota TNI POLRI dan pegawai dinas Perhubungan.

Pendistribusian bahan pangan ke Distrik Waropen Atas tersebut menggunakan dua speedboad.

Kedatangan rombongan Kapolres, Kadis Perhubungan, Kadis Patiwisata, Pabung 1712 Sarmi dan anggota di Distrik Waropen Atas, disambut dengan hangat dengan tarian adat masyarakat Distrik Waropen Atas hingga ke lokasi pasar, guna memberikan arahan dan sosialisasi terkait Virus Corona (COVID-19).

Dalam kesempatan tersebut,  dihadiri Kadistrik Waropen Atas Killion Bisararisi beserta para Kepala Kampung, Kapolsek Waropen Atas Ipda Elton J. Rumbiak, Wadanramil Waropen Atas Serka Samsul, para Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Tokoh Masyarakat serta warga setempat sekitar 150 orang.

Kepala Kampung Barapasi pun mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada pihak Pemerintah, Kepolisian dan TNI yang mana telahmengawal dan mengantarkan langsung Bahan Pangan ini ke Distrik Waropen Atas serta melaksanakan kunjungan di Distrik Waropen Atas untuk pertama kalinya.

Dalam arahan Kadis Perhubungan menyampaikan, saya meminta maaf kedatangan Bahan Pangan ini agak terlambat dikarenakan Transportasi dan Cuaca yang tidak menentu.

Kapolres pun mengungkap kedatangan kami guna memantau langsung Pendistribusian Bahan Pangan bersama tim gugus Covid-19 ke Distrik-distrik dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Distrik Waropen Atas yang telah menerima dan menyambut kedatangan kami, terima kasih juga karena sampai saat ini situasi masih aman dan kondusif serta tidak ada juga masalah terkait minuman keras.

“Terkait Virus Corona (COVID-19) yang sampai saat ini belum ada vaksin maupun obat yang menyembuhkan, maka kita harus mencegah dengan menggunakan masker saat bepergian, rajin mencuci tangan, tidak bersentuhan, jaga jarak maximal 2 meter dengan orang lain, serta tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang,” imbau Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, bahwa untuk transparansi terkait masalah dana-dana kampong, jangan ada yang bermain atau melakukan korupsi, karena apabila terbukti maka tidak segan akan diproses sesuai hukum yang berlaku.[yat]