Kapolri : Brimob Senantiasa Menjadi Pasukan Paling Loyal

0
75
Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki saat memotong tumpeng pada syukuran HUT Ke-74 Brimob Polri, di Lapangan Mako Brimob Polda Papua, Kamis (14/11/19)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sejak dari zaman pra kemerdekaan sampai dengan pasca reformasi saat ini, Brimob senantiasa menjadi pasukan yang paling loyal dan dapat diandalkan oleh Polri.

Hal itu diungkapkan Kapolri dalam amanatnya yang dibacakan Wakapolda Papua, Brugjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki pada upacara HUT Ke-74 Brimob, di Lapangan Mako Brimob Polda Papua, Kamis (14/11/19).

Hal itu, kata Kapolri, terutama pada tugas-tugas Polri dalam menghadapi ancaman dan gangguan keamanan salam negeri yang berintensitas tinggi.

“Melalui berbagai penugasan, Brimob Polri telah menunjukan eksistensinya, antara lain keberhasilan dalam mendukung pengamanan Pilpres dan Pileg serentak tahun 2019, penanggulangan aksi-aksi terorisme, pengamanan Operasi Ketupat 2019, aksi unjuk rasa di Bawaslu pada Mei 2019, unjuk rasa terkait isu Papua, dan unjuk rasa penolakan berbagai UU dengan jumlah massa sangat besar beberapa bulan terakhir ini,” papar Kapolri.

Kapolri juga mengapresiasi peran aktif Brimob yang bergerak cepat dalam membantu penanganan dampak bencana tsunami di Banten dan Lampung, menanggulangi konflik sosial di Papua dan Papua Barat, serta mendukung penegakan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua.

“Sehingga stabilitas keamanan dalam negeri dapat senantiasa terkendali,” ujar Kapolri.

Dalam peringatan HUT Brimob tersebut, juga digelar syukuran pemotpngan tumpeng dan penampilan siswa binaan Polsekta Abepura yang memperagakan ketepatan, kerapian dan kekompakan melaksanakan peraturan baris berbaris.[yat]