Kapolsek Muting Dampingi Bupati Merauke Mengecek Pospam Ops Ketupat Matoa 2020 dan Posko Covid-19

0
27
Pospam Ops Ketupat Matoa 2020 yang sekaligus sebagai tempat Posko Covid-19, di jalan poros Trans Papua di Ulilin Merauke Papua, Jumat (22/5/20)
Pospam Ops Ketupat Matoa 2020 yang sekaligus sebagai tempat Posko Covid-19, di jalan poros Trans Papua di Ulilin Merauke Papua, Jumat (22/5/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com –Kapolsek Muting Ipda M. Hamado beserta anggotanya mendampingi Bupati Merauke Frederikus Gebze, SE,M.Si dalam mengecek langsung kegiatan Pospam Ops Ketupat Matoa 2020 sekaligus sebagai tempat Posko Covid-19, di jalan poros Trans Papua di Ulilin Merauke Papua, Jumat (22/5/20).

Berdasarkan data terakhir bahwa Pasien Covid-19 yang berasal dari Kabupaten Boven Digoel sebanyak 8 yang positif, 7 yang dirawat dan 1 yang sembuh, dimana pasien selalu menggunakan jalur darat bila dirujuk ke RSUD Merauke, sehingga perlu dilaksanakan pemantauan dan pengecekan baik orang maupun barang serta surat-surat.

Bupati Merauke Frederikus Gebze, SE,M.Si dalam kesempatannya menyampaikan agar setiap orang yang hendak ke Merauke dan sebaliknya diperiksa surat kesehatan, surat jalan covid-19 dan kelengkapan kendaraan,

“Surat-surat kendaraan juga diperiksa demi lancarnya perjalanan sesuai arahan dan edaran Bupati Kabupaten Merauke, dan bila tidak ada surat-surat maka kendaraan tersebut disuruh balik arah,” tandas Bupati Frederikus Gebze.

Kapolsek Muting dan Kapolsubsektor Ulilin dalam kesempatan tersebut juga mengecek kesiapan anggota dan administrasi lainnya, seperti buku mutasi, panel data dan lain sebagainya.

“Saya harapkan kepada seluruh personil yang melaksanakan Pospam ketupat dan Covid-19 dapat melaksanakan tugas dengan baik, iklas dan tanggung jawab. Selama giat berlangsung situasi dalam keadaan  aman, tertib dan lancer,” ungkap Kapolsek Muting.[yat]