Karo Ops dan Kabid Propam Polda Papua Gelar Asistensi Kesiapan Pengamanan Pilkada di Polres Boven Digoel

0
77

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Team Asistensi Polda Papua, yakni Karo Ops Kombespol Gatot Hariwibowo, SIK, MAP dan Kabid Propam Kombes F.Sanchaes Napitulu, SIK, menggelar asistensi terkait kesiapan Pengamanan Pilkada di Polres Boven Digoel, di Aula Polres Boven Digoel telah dilaksanakan, Rabu (15/7/20).

Kompol Riyanto selaku Kabag Ops memberikan laporan kesiapan Pengamanan Pilkada 2020 Polres Boven Digoel, dengan memaparkan situasi, permasalahan dan kesiapan dari sarana dan prasarana serta kekuatan personil yang terlibat pengamanan sebagai gambaran untuk langkah berikutnya.

Dalam kesempatannya Karo Ops mengatakan bahwa kita harus saling berbagi pengalaman dalam mensukseskan pengamanan Pilkada 2020.

“Segera mengatisipasi permasalahan yang akan timbul dari yang kecil dan besar dan mendata dari sekarang, peran anggota yang tinggal di luar asrama bersama masyarakat untuk mengemban fungsi Bhabhinkamtibmas di sekitar lingkungan tempat tinggal,” ujarnya.

Setiap persiapan dan pelaksanaan sudah dirincikan sangat bagus.

“Kendala transportasi perlu dipertimbangkan untuk dibuat alternatif dan anggaranya, mengingat kondisi alam, kesiapan Pengamanan anggota dalam Sispam kota untuk segera dilatihkan terutama Satuan Fungsi Reserse sebagai tindak lanjut penegakan hukum di lapangan,” ujarnya.

Di kesempatan sama, Kabid Propam juga mengatakan bahwa anggota harus selalu waspada selama laksanakan tugas sesuai aturan yang ada.

“Sebagai anggota Polri saya tegaskan untuk netral, anggota di lapangan harus jelas dalam penggunaan senjata api, harus berhati – hati dan sesuai SOP,” tandasnya.

Kapolres juga menambahkan, bahwa tidak bosan-bosan selaku anggota Polri, untuk menghargai institusi Polri dan menjaga  nama baik, agar dapat bertugas dengan baik sesuai tugas pokok masing – masing.[yat]