Kenang Jasa Para Pejuang Yang Gugur di Laut, Polda Papua Upacara Ziarah Tabur Bunga di Laut

0
89
Wakapolda Papua Drs. Brigjen Yakobus Marjuki saat melakukan ziarah tabur bunga di Dermaga Polairud Polda Papua, Selasa (2/7/2019)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-73, Polda Papua menggelar ziarah tabur bunga di laut, tepatnya di Dermaga Polairud Polda Papua, Selasa (2/7/2019).

Ziarah tabur bunga yang dipimpin Wakapolda Papua Drs. Brigjen Yakobus Marjuki, sebagai bentuk penghormatan sekaligus mengenang jasa-saja para pejuang yang telah gugur di laut.

Turut hadir dalam ziarah tersebut, Karo Ops Polda Papua, Karo Rena Polda Papua, Dir Binmas Polda Papua, Dir Krimsus Polda Papua, Dir Narkoba Polda Papua, Dir Pol Air Polda Papua, Kabid Kum Polda Papua, Kabid Keu Polda Papua, Kabid Dokes Polda Papua, Dansat Brimob Polda Papua, Ka Setum Polda Papua, Kayanma Polda Papua, KSPKT Polda Papua, Perwakilan Pamen Pama Polda Papua, 1 Pleton Anggota Brimob, 1 Pleton Anggota Pol Air, 1 Pleton Anggota Sabhara Polda Papua, Wakil Ketua Bhayangkari daerah Papua beserta pengurus.

Ziarah tersebut diawali dengan upacara yang di pimpin oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, yang dilanjutkan dengan acara tabur bunga di laut.

Wakapolda mengatakan, bahwa ziarah tabur bunga tersebut juga merupakan salah satu nilai dari Tribrata.

“Dalam memperingati hari Bhayangkara ke-73 ini kita isi dengan nilai-nilai Tribrata, salah satunya adalah dengan kegiatan tabur bunga di laut, kita sebagai penerus bangsa harus menghormati pejuang-pejuang yang telah gugur di laut,” ujar Wakapolda.

Rangkaian kegiatan hari Bhayangkara, kata Wakapolda, masih akan dilakukan sampai pada titik puncaknya, yaitu pada tanggal 10 Juli 2019, dengan upacara serentak dari tingkat Mabes Polri hingga ke jajaran.[yat]