Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Mimika Apresiasi Kegiatan Binmas Noken Polri

0
67
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Mimika Michael R. Gomar
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Mimika Michael R. Gomar

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Mimika Michael R. Gomar mengapresiasi kegiatan sosialisasi penanaman ubi madu yang digelar oleh Binmas Noken Polri untuk masyarakat Kabupaten Mimika.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi tersebut sangat bermanfaat untuk pemberdayaan masyarakat khususnya beberapa suku yang ada di Wilayah Mimika.

“Kegiatan sosialisasi Binmas Noken sangat bagus dan berdampak luar biasa untuk kelompok tani dan masyarakat Papua di Kelurahan Wonosari Jaya,” ungkapnya, Rabu (18/9/2019).

Dikatakan, kegiatan sosialisasi dapat dijadikan sinergi antara Polri dan pemerintah, khususnya Kabupaten Mimika, untuk melaksanakan program-program dari Satgas Binmas Noken Polri, sehingga beriringan untuk setiap kegiatan ataupun pelaksanaan program dari Binmas Noken.

Saya memberikan support terhadap masyarakat kelompok tani, khususnya Wonosari Jaya untuk selalu mengembangkan ilmu-ilmu yang sudah diperoleh dari Satgas Binmas Noken.

“Masyarakat harus mampu menerapkan program yang sudah dilatihkan oleh Binmas Noken, agar mandiri dan dapat menjadikan hasil daerah dari Wilayah Mimika,” harapnya.

Ia juga sangat mengharapkan kepada masyarakat agar lebih mengembangkan diri dari sektor pertanian, mengingat pada tahun 2020 Papua akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON), sehingga daya tarik di Kabupaten Mimika tidak dari sektor industri, namun dari hasil sektor pertanian yang dapat menghasilkan bagi masyarakat Papua.[yat]