Ketua 35 Gereja Wilayah Lanny Jaya Imbau Semua Mahasiswa Papua Lanjut Sampai Tuntas

0
62

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Ketua 35 Gereja Wilayah Lanny Jaya Pdt. Yusuf Kogoya Steha mengimbau kepada seluruh mahasiswa Papua di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, kalimantan Makassar dan Manado agar tetap melanjutkan perkuliahaan di tempat studi sebagaimana biasanya sampai selesai.

“Kepada seluruh mahasiswa yang ada di seluruh kota studi Indoneisa untuk tetap tenang dalam menjalankan aktifitas perkuliahan dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang belum benar serta jangan terhasut oleh para oknum yang tidak bertangggung jawab,” ungkap Pdt. Yusuf Kogoya Steha, Rabu (11/9/19).

Dikatakan, bahwa sudah ada jaminan dari Kapolri terkait keamanan dan kenyamanan mahasiswa yang berasal dari Papua di tempat masing-masing.
“Apabila terjadi hal-hal yang mengintimidasi mahasiswa Papua dalam proses perkuliahan selanjutnya, maupun aktivitas lainnya sebagaimana biasanya agar segera melaporkan kepada pihak yang berwajib setempat,” ujarnya.

Pdt. Yusuf Kogoya Steha juga mengatakan bahwa kepada seluruh masyarakat pendatang yang ada di Kabupaten Lanny Jaya, untuk tetap tenang.
“Isu-isu yang terjadi mari kita sama-sama tangani dan melihat sehingga tidak ada kesalahpahaman yang terjadi. Lakukan aktifitas seperti bekerja, bersekolah, berdagang dan lainnya seperti biasa,” imbaunya.

Dan kepada seluruh masyarakat, Pdt. Yusuf Kogoya Steha meminta, jika ada ancaman-ancaman yang terjadi di Kabupaten Lanny Jaya mohon disampaikan kepada pihak aparat keamanan TNI-Polri, agar tidak terjadi keresahan bagi diri kita sendiri.

“Mari kita bersama-sama menjaga negeri ini, tempat ini atau tempat kita mencari makan, tempat kita hidup dengan tenang, aman dan damai. Jangan kita takut atau resah karena ada aparat keamanan yang sudah menyelesaikan semua permasalahan yang terjadi. Mari kita dukung Aparat Kepolisian dalam menindak tegas pelaku-pelaku tindak kriminal yang ada di tanah Papua ini,” tuturnya.[yat]