Ketua Bhayangkari Daerah Papua Kunjungi Taman Bacaan Kemala Sanggaria Keerom

435

KEEROM, PapuaSatu.com – Hari Rabu (26/9/2018), Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Risma Martuani Sormin berkesempatan melakukan kunjungan ke Perpustakaan dan Taman Bacaan Kemala Sanggaria, di Kampung Naramben Arso 13, Kabupaten Keerom.

Perpustakaan dan taman bacaan Kemala Sanggaria tersebut berdiri karena kepedulian terhadap pendidikan, yang digagas oleh Bripka La Amin yang merupakan  anggota Bhabinkamtibmas Polres Keerom.

Dalam kunjungannya, Ketua Bhayangkari Daerah Papua juga melakukan pengecekan ketersediaan buku bacaan yang ada di Perpustakaan dan Taman Bacaan serta menguji beberapa anak-anak untuk belajar membaca.

“Buku adalah jendela dunia. Dengan membaca buku kita dapat mengetahui isi dunia, untuk itu adik-adik jangan pernah untuk malas membaca buku,” kata Ketua Bhayangkari saat mengajar di sela-sela kunjungannya.

Nya Risma berharap kepada anak-anak di Taman Kanak Kanak tersebut  dapat membaca dan mengenal huruf dengan lancer, sehingga mereka dapat mengikuti mata pelajaran yang lebih tinggi lagi.

“Ucapan terima kasih kepada anggota Polres Keerom yang telah dengan sukarela dapat meluangkan waktu dan pikiran untuk dapat membuat suatu hal yang bermanfaat bagi anak-anak kita agar kelak mereka menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara khususnya dalam membangun Papua yang lebih baik lagi kedepannya,” ujar NY. Risma.

Ny. Risma Martuani Sormin juga mengunjungi Kebun Buah Merah yang merupakan hasil kebun dari masyarakat sekitar untuk dijual dibeberapa daerah.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kunjungan yang dilakukan oleh Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Ny. Risma Martuani Sormin di beberapa kabupaten yang ada di Papua, sekaligus mendampingi Kapolda Papua dalam kunjungan di beberapa Polres jajaran Polda Papua.[yat]