Mantan Bupati Mimika Pertama Wafat, Kapolda : Kaum Muda Harus Meneladani

0
108
Kapolda Papua, Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw bersama Wakil Bupati Mimika Johanes Rettob, saat menghadiri upacara pelepasan jenazah Alm. Drs. Titus O. Potereyauw, Rabu (22/7/20)
Kapolda Papua, Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw bersama Wakil Bupati Mimika Johanes Rettob, saat menghadiri upacara pelepasan jenazah Alm. Drs. Titus O. Potereyauw, Rabu (22/7/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sebagai bentuk rasa bela sungkawa atau duka cita yang mendalam atas wafatnya mantan bupati pertama di Kabupaten Mimika, Almarhum Drs. Titus O. Potereyauw, Kapolda Papua menghadiri (melayat), pada acara pelepasan almarhum di rumah duka, Rabu (22/7/20)

Pelepasan jenazah tersebut, dilakukan oleh keluarga untuk diserahkan kepada pemerintah dan dilanjutkan dengan upacara pemakaman secara kedinasan.

“Kami dari pihak kepolisian tutut berbela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan dan kekuatan,” ungkap Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw.

Kapolda juga berpesan kepada generasi muda saat ini untuk mengikuti jejak orang tua yang baik.

“Karena mereka adalah guru atau tauladan yang memberikan contoh kepada generasi sekarang atau masa yang akan datang,” ujar Kapolda.

Kata Kapolda, almarhum merupakan salah satu putra Komoro terbaik.

“Kita hidup berbagi bersama, saling melengkapi satu dengan yang lain, tugas-tugas mulia sudah beliau jalani, sehingga kita merasakan pembangunan di kota Timika, boleh ikut bersedih namun tidak sampai berlarut-larut,” ujar Kapolda Waterpauw lebih lanjut.

Kapolda pun meminta kepada Wakil Bipati Mimika yang hadir pada upacara pelepasan almarhum, agar memgajukan kepada Bupati Mimika untuk Almarhun Drs. Titus O. Potereyauw bisa diberikan penghargaan.

“Karena beliau yang sudah membangun pondasi pembangunan kota Timika sehingga bisa menjadi seperti sekarang ini,” jelas Kapolda.

Di kesempatan sama, Wakil Bupati Mimika Johanes Rettob, atas nama Pemerintah Kabupaten Mimika juga turut berduka cita atas kepergian Drs. Titus O. Potereyauw.

“Di lihat dari riwayat hidup, beliau sudah mengelilingi Papua dan menduduki jabatan strategis,” kata Johanes Rettob.

“Beliau merupakan orang yang sangat luar biasa dan merupakan panutan bagi masyarakat asli Komoro, orang yang sangat berpengaruh bagi pembangunan di Kabupaten Mimika karena beliau merupakan Bupati pertama,” sambungnya.[yat]