Menuju WBBM, Polres Jayapura Lakukan Penandatanganan Komitmen Bersama

185
Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat berfoto bersama para pejabat yang hadir
Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat berfoto bersama para pejabat yang hadir

DOYO BARU, PapuaSatu.com – Guna mewujudkan komitmen menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Polres Jayapura melakukan penandatanganan komitmen bersama di Aula Obhe Reay May Polres Jayapura, Jumat (5/6/20) pagi.

Pelaksanaan penandatanganan komitmen bersama tersebut, sekaligus untuk pelaksanaan survei data persepsi Indeks Tata Kelola (ITK) online yang bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Jayapura.

Survai data persepsi ITK online, dengan mengambil responden eksternal dalam rangka pemenuhan data persepsi indeks tata kelola online Polres Jayapura, menuju wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat diwawancarai mengucapkan terima kasihnya atas kedatangan para tamu undangan ke Mapolres Jayapura untuk mengikuti penandatanganan komitmen bersama menuju WBBM.

“Maksud dan tujuan kami melaksanakan kegiatan ini untuk mengsurvei pelayanan Kepolisian Polres Jayapura melalui indeks tata kelola online, yang mana kegiatan ini merupakan program dari Mabes Polri,” jelasnya.

Lanjut Kapolres, penandatanganan bersama pakta integritas WBBM Polres Jayapura merupakan kelanjutan dari program Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB.

“Kami ingin meningkatkan tahapan menuju WBBM dimana program ini sangat baik untuk mencapai indikator-indikator peningkatan status Polres Jayapura, khususnya dalam bidang pelayanan kepolisian kepada masyarakat,” ujar Kapolres.

Program tersebut, lanjut Kapolres, juga sebagai kontrol langsung terhadap personil Polres Jayapura maupun ia sebagai pimpinan Polres, sehingga bisa menjadi roll model di Wilayah Hukum Polres Jayapura.

“Dampak positif dari program – program yang kita lalui secara fisik dapat dilihat dari bangunan – bangunan yang telah kita miliki, seperti gedung yang pelayanan terpadu maupun wisma atlet yang nantinya akan menjadi asrama Polres Jayapura, serta banyaknya prestasi yang telah diperoleh Polres Jayapura,” tutur Kapolres.

Kapolres juga berharap kepada para stakeholder yang ada, agar memiliki komitmen bersama untuk menuju perubahan melalui penandatanganan komitmen bersama tersbeut untuk melayani masyarakat, khusunya Kabupaten Jayapura, serta bersama menjaga keamanan bersama.[yat]