Ops Bina Kusuma – Matoa 2020, Sat Binmas Polres Tolikara Beri Bimbingan dan Bantu Sembako Kepada Warga

115
Penyerahan bantuan berupa Sembako kepada warga Kampung Baganapura dan Kampung Megapura, Distrik Nelawi, Kabupaten Tolikara
Penyerahan bantuan berupa Sembako kepada warga Kampung Baganapura dan Kampung Megapura, Distrik Nelawi, Kabupaten Tolikara

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek Melalui Satuan Binmas Polres Tolikara menggelar penyuluhan serta memberikan bantuan berupa Sembako kepada warga Kampung Baganapura dan Kampung Megapura, Distrik Nelawi, Kabupaten Tolikara.

Pelaksanaan Operasi yang telah memasuki hari ke – 13 Bina Kusuma tersebut dipimpin langsung Kasat Binmas Iptu Widada yang mengumpulkan perwakilan di setiap kampong untuk diberikan bimbingan dalam menjaga kamtibmas di setiap kampung.

Dalam penyuluhannya, Kasat Binmas Iptu Widada sangat mengapresiasi kinerja masyarakat kedua kampong tersebut yang sudah menjaga keamanan dengan baik.

Iptu Widada berharap kepada masyarakat dan para tokoh agar kiranya menjaga keamanan kampung secara terus menerus.

“Jika ada masalah di kampong atau ada berita yang belum diketahui asal usulnya agar tidak terprovokasi dan tidak panik oleh berita tersebut, apa lagi berita tentang Virus Corona,” imbaunya.

Dikatakan, masyarakat harus pintar dalam mengambil tindakan seperti melaporkannya kepada kepala kampung dan kepala distrik, sehingga dapat dilaporkan kembali kepada Bupati dan Tim Covid – 19 untuk di sekidiki.

“Satu hal yang penting lagi kami sampaikan kepada warga jika sedang berjalan-jalan disekitar kampong dan melihat atau mendengar adanya informasi mengenai tindak pidana premanisme, pencurian motor maupun pencurian lainnya, Narkoba, Miras, dan tindak pidana lainnya agar segera melapor kepada kami (Kepolisian),” ungkap Iptu Widada.

Penyakit masyarakat tersebut, tandasnya, harus ditangani bersama,  sehingga Wilayah Kabupaten Tolikara tetap aman dan damai, dan aktifitas masyarakat terus terjalan dengan baik.

Sebagai bentuk penghargaan Kepolisian kepada masyarakat yang selaku Mitra, Sat Binmas Porles Tolikara memberikan beberapa bantuan kemanusiaan kepada warga berupa beras dan mi instant untuk dikonsumsi secara bersama-sama dengan keluarga.

“Ini merupakan Bantuan dari Kepolisian, meski tidak banyak namun kita syukuri bersama dan semoga bermanfaat bagi keluarga di rumah,” ujarnya.[yat]