Pastikan Warga Ikuti Protokol Kesehatan, Polres Boven Digoel Gencarkan Patroli dan Imbauan

196
Sepeda motor yang diamankan Regu UKL II Polres Bovem Digoel saat melakukan patroli dan imbauan

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Aparat Polres Boven Digoel, yakni Regu UKL II, gencar melaksanakan patroli dan imbauan kepada masyarakat di seputaran Kota Tanah Merah.

Patroli yang dipimpin Komandan Regu UKL II Ipda Henry S Wirandhana, S.Tr.K, Sabtu (6/6/20), merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan, dalam rangka mengimbau masyarakat untuk mengikuti Protokol Kesehatan Cegah Covid 19 di Tanah Merah.

Kegiatan diawali dengan Apel pengecekan kekuatan personel.

Dalam arahanya Ipda Henry S Wirandhana, S.Tr.K menyampaikan bahwa dalam pelaksanaannya anggota diharap bisa memberikan pelayanan secara humanis guna memastikan masyarakat mengikuti protokol kesehatan jelang penerapan new normal.

Sasaran patroli meliputi titik rawan masyarakat berkumpul di seputaran Kota Tanah Merah.

“Dalam pelaksanan patroli, diamankan satu unit sepeda motor saat pengendara menghindar pemeriksaan anggota karena tidak bisa menunjukan surat-surat kendaraan dan tidak menggunakan kelengkapan kendaraan maka kendaraan diamankan untuk pemeriksaan kepemilikan,” ungkap Ipda Henry.

Lebih lanjut dikatakan bahwa juga ditemukan adanya sekelompok masyarakat yang sedang berkerumun, sehingga diberikan imbuan oleh Komandan UKL untuk tidak berkerumun serta mematuhi Protokol Kesehatan.

“Diimbau juga kepada warga masyarakat guna memutus penyebaran Virus Corona untuk mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.[yat]