Patroli Dialogis, Satuan Samapta Himbau Masyarakat Waropen Patuhi Protokol Kesehatan

182
Satuan Samapta Polres Waropen saat mememberi himbauan dalam pelaksanaan patroli dialogis di wilayah Waren – Urfas, Rabu (17/6/20).
Satuan Samapta Polres Waropen saat mememberi himbauan dalam pelaksanaan patroli dialogis di wilayah Waren – Urfas, Rabu (17/6/20).

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam rangka mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan penerapan new normal atau tatatan kehidupan baru, Satuan Samapta Polres Waropen melakukan himbauan saat pelaksanaan patroli dialogis diwilayah Waren – Urfas, Rabu (17/6/20).

Menurut Kasat Samapta Iptu. Yuli Wahono, S.Sos., M.Si., bahwa kegiatan patroli dialogis Unit Patroli Satuan Samapta tersebut dilaksanakan sebagai kegiatan harkamtibmas dan wujud pelayanan prima Kepolisian yang promoter kepada masyarakat, khususnya tentang pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Waropen.

“Patroli dialogis ini kami lakukan dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua, agar dapat menjangkau gang-gang sempit yang sulit dilalui oleh mobil,” ungkapnya.

Kepada masyarakat yang ditemui di sepanjang rute patroli, personil menyambangi dan menyampaikan himbauan kamtibmas, sosialisasi tentang kepatuhan terhadap protokol pencegahan Covid-19 seperti penggunaan masker diluar rumah dan physical distancing, dan edukasi tentang ketentuan saat pelaksanaan new normal.

Kasat Samapta Iptu. Yuli Wahono menambahkan, bahwa himbauan tersebut dilakukan secara humanis dan mudah dipahami oleh masyarakat.

“Kami harapkan dengan adanya himbauan dari Unit Patroli Satuan Samapta ini, masyarakat Waropen semakin teredukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, untuk Waropen yang bebas Covid-19,” ujarnya.[yat]