Peduli Pandemi Covid-19, Kapolres Bersama Wakil Bupati Puncak Berikan 20 Ton Bantuan Beras Untuk Warga

147
Kapolres Puncak AKBP Dicky H. Saragih S.Sos bersama Wakil Bupati Puncak saat menyerahkan Bansos untuk warga di 12 distrik di Kabupaten Puncak, Kamis (7/5/20)
Kapolres Puncak AKBP Dicky H. Saragih S.Sos bersama Wakil Bupati Puncak saat menyerahkan Bansos untuk warga di 12 distrik di Kabupaten Puncak, Kamis (7/5/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Di tengah penanganan pandemi Covid-19, Kapolres Puncak AKBP Dicky H. Saragih S.Sos Bersama Wakil Bupati Puncak mendistribusikan Bansos berupa 20 ton beras kepada warga di 12 distrik yang ada Kabupaten Puncak, Kamis (7/5/20).

Dari 20 ton beras tersebut, 10 ton diserahkan secara simbolis di Lapangan Terbang Distrik Beoga, oleh Kapolres Puncak beserta Wakil Bupati dan gugus tugas covid-19 Kabupaten Puncak, yang selanjutnya didistribusikan ke masyarakat di lima distrik.

Dan yang 10 ton lagi yang diperuntukkan bagi warga 7 distrik, diserahkan di lapangan terbang Distrik Sinak.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polres Puncak bersama pemerintah daerah dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid 19,” ujar Kapolres Puncak.

Lanjut Kapolres, penyerahan bantuan sosial tersebut diharapkan tepat sasaran dan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya.

Kapolres Puncak tidak lupa juga mengingatkan, agar dalam pembagian bansos dapat dikoordinasikan terlebih dahulu kepada Pihak Gereja, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan, sehingga para tokoh tersebut ikut berpartisipasi dalam pembagian beras sehingga dapat berjalan dengan baik.

Kapolres  juga meminta dukungan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Puncak untuk bergabung dalam melawan wabah covid-19 yang sedang mewabah di seluruh dunia.

Selain menyerahkan bantuan beras, juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menaati anjuran pemerintah dalam penanganan Covid 19 dengan menerapkan sosial dan physical distancing, terapkan pola hidup sehat, pakai masker.[yat]