Peduli Pencegahan Penyebaran Covid-19, Polsek Paniai Timur Bagikan 100 Masker Kepada Masyarakat

218
Kapolsek Paniai Timur, Ipda Abisatya. D. W. STr. K saat membagikan masker kepada masyarakat di sekitar Pasar Enarotali, Kamis (30/4/2020) pagi.
Kapolsek Paniai Timur, Ipda Abisatya. D. W. STr. K saat membagikan masker kepada masyarakat di sekitar Pasar Enarotali, Kamis (30/4/2020) pagi.

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Kapolsek Paniai Timur, Ipda Abisatya. D. W. STr. K bersama Waka Polsek dan anggota Polsek Paniai Timur membagikan 100 masker kepada masyarakat disekitar Pasar Enarotali, Kamis (30/4/2020) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek mengatakan bahwa penggunaan masker sangat penting, sebab penyebaran Covid-19 begitu masif saat ini.

“Ini artinya, virus corona bisa menyebar diantara orang yang berinteraksi dengan jarak dekat, misalnya saat berbincang-bincang, saat batuk atau saat bersin, bahkan mereka yang tidak mengidap gejalanya,” ungkapnya.

Kapolsek juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga jarak aman dalam berinteraksi dengan orang lain (pshysical distancing) minimal 1 meter dan memakai masker.

Dan kepada warga yang sudah selesai belanja agar langsung pulang dan membersihkan diri di rumah.

“Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” jelasnya.

Kapolsek berharap agar masyarakat dapat mematuhi surat edaran yang dikeluarkan oleh Bupati Kabupaten Paniai mengenai batas waktu dalam berjualan guna memutus rantai covid-19 di Kabupaten Paniai.

Sementara itu, salah satu pengunjung pasar mengatakan merasa senang karena aparat kepolisian tidak hanya menyuruh pakai masker, tapi juga membagikan masker kepada masyarakat.[yat]