Pejabat Direktorat Narkoba Dan Direktorat Tahti Polda Papua Diganti

0
147
Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Rudolf A.Rodja saat memberi ucapan selamat kepada pejabatnya yang mendapat mutasi, Rabu (18/9/19)
Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Rudolf A.Rodja saat memberi ucapan selamat kepada pejabatnya yang mendapat mutasi, Rabu (18/9/19)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Mutasi pejabat di lingkungan Polda Papua kembali bergulir. Kali ini Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Rudolf A.Rodja memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Dir Narkoba dan serta melantik Dir Tahti Polda Papua yang diikuti juga pergantian pengurus Bhayangkari Polda Papua, Rabu (18/9/19).

Upacara serah terima jabatan dan pelantikan yang digelar di Aula Rastra Samara Polda Papua, dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2316/IX/KEP/2019 tanggal 2 September 2019 dan ST/2406/IX/KEP/2019 tanggal 9 September 2019, yang dihadiri oleh Para Pejabat Utama, Para Pamen, Pama, personil Polda Papua dan Bhayangkari Daerah Papua.

Dalam mutase pejabat tersbeut, Direktur Reserse Narkoba Polda Papua Kombes Pol Ida Bagus Komang Ardika, SH akan menduduki jabatan baru sebagai Direktur Reserse Narkoba Polda Bali dan digantikan oleh Kombes Pol Totok Triwibowo, S.I.K.,M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reserse Narkoba Polda Gorontalo.

Sedangkan Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Papua AKBP Leonardus Nabu akan diangkat sebagai Pamen Polda Papua dan digantikan oleh AKBP Simon Sahureka yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Bin Opsnal Dit Lantas Polda Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Rudolf Albert Rodja dalam sambutannya menegaskan, bahwa serah terima jabatan merupakan tuntutan dan kebutuhan organisasi dalam rangka menjaga dinamika dan kinerja organisasi, sekaligus merupakan bagian dari pembinaan personel di lingkungan Polri.

“Yaitu dalam rangka penyegaran dan peningkatan karir pejabat yang bersangkutan baik pejabat lama maupun yang baru,” ungkap Kapolda.

Kapolda mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama, atas pengabdian dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas selama ini.

Dan kepada pejabat baru diharapkan agar segera beradaptasi di lingkungan kerja maupun dalam pelaksanaan tugas.

“Hal-hal positif yang dibangun selama ini oleh pejabat lama agar ditindaklanjuti dan ditingkatkan. Saya yakin dan percaya saudara mampu meningkatkan kinerja pada kesatuan yang akan anda pimpin,” ujar Kapolda.[yat]