Penerimaan Bintara Noken Polri 2020 Khusus Anak Asli Papua

0
2121
Dialog interaktif di TVRI Papua

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kabag Dalper Ro SDM Polda Papua AKBP Gatot Suprasetya,S.I.K. menyampaikan bahwa kegiatan Rekrutmen Bintara Noken 2020 yang akan dilaksanakan adalah khusus bagi anak anak Orang Asli Papua.

Hal itu disampaikan dalam.kesempatan menjadi narasumber dialog interaktif di Studio TVRI Papua, Jumat (10/01/20), yang mengambil topik tentang penerimaan Bintara Noken Polri.

Dalam dialog tersebut, menampilkan narasumber Kabag Pengendalian Personil, Direktorat SDM Polda Papua,AKBP Gatot Suprasetya,S.I.K., Kaubbag Dalper Bag Dalpers Ro SDM, AKP Banu M. Isya S.I.K, dan Ketua Komnas HAM Papua, Frits Ramandey.

Rekrutmen tersebut, untuk merekrut anak – anak Papua yang ingin mejadi anggota Polri dan memenuhi syarat dalam arti dari segi kesehatan dan lain lain.

“Selain itu dalam pelaksanaan seleksi juga adik kita yang mendftarkan diri akan mejalani tes yang jauh lebih mudah dari pada pelaksanaan tes pada umumnya dalam Rekrutmen Reguler Polri,” jelasnya.

Selain itu, dalam rekrutmen kali ini persyaratan yang ditentukan juga khusus dan berbeda dengan rekrutmen pada umumnya.

Dan yang paling penting dan mejadi syarat utama untuk Rekrutmen Bintara Noken ini adalah dari segi kesehatan.

“Setelah mengikuti seleksi adik adik kita juga nantinya akan menjalani pebinaan dan pelatihan selama dua bulan di SPN Jayapura sebelum melaksanakan pendidikan selama 7 bulan di SPN,” ungkapnya.

Di kesempatan tersebut, Frits Ramandey menyatakan sangat berharap sekali dukungan dari masyarakat dan juga pemerintahan.

“Yakni agar berpartisipasi dan bisa membantu dalam mewujudkan rekrutmen bintara noken, agar berjalan lancar dan bisa mewujudkan adik adik kita menjadi Polisi yang baik dan bisa berguna bagi bangsa dan negara,” ungkap Frits.

Penerimaan Bintara Noken tersebut, kata Frits Ramandey, merupakan kesempatan besar bagi adik adik kita untuk menjadi anggota Polri dan di harapkan bisa berguna bagi bangsa dan negara.Dialog interaktif