Pengurus Comunitas ZLS/STS, Bagikan Takjil dan Buka Puasa Bersama

630
Caption : Comunitas ZLS/STS Polda Papua dan Polres Jayapura Kota ketika membagikan Takjil kepada masyarakat di jalan raya kawasan pelabuhan Laut Jayapura, Jum’at (08/06/18). Foto : Humas/PapuaSatu.com

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang I Tahun 2005 yang terkenal dengan nama Comunitas ZLS/STS Polda Papua dan Polres Jayapura Kota, menggelar pembagian takjil dan buka puasa bersama dalam rangka Bulan Suci Ramadhan dan Hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018. Jum’at (08/06/18).

200 kotak takjil habis dibagikan kepada setiap pengendara, baik itu roda dua maupun roda empat yang melintas di jalan raya sekitar Kota Jayapura, pangkalan ojek dan para pekerja atau buruh bagasi di Pelabuhan Laut Jayapura.

Selanjutnya komunitas ini melalakukan buka puasa bersama antar alumni ZLS/STS Polda Papua.

Ketua Pengurus Komunitas, Bripka Wajedi, SH. M.Si disela-sela acara buka puasa bersama mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018.

“Dimana kegiatan ini kami isi dengan membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di Jalan Koti depan Pelabuhan Jayapura, pada sore hari atau mejelang buka puasa,” ungkapnya.

Selain itu, juga dalam rangka bulan suci Ramadhan 1439 H, sekaligus sebagai tindakan preventif atau pendekatan yang dilakukan pihak kepolisian dengan masyarakat, khususnya yang berada di Kota Jayapura.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Bripka Wajedi berharap agar masyarakat merasakan nyaman apabila dekat dengan Polisi.

Takjil juga untuk memberikan bekal berbuka bagi masyarakat yang sedang dalam perjalanan jauh.

“Kegiatan ini kami lakukan dari tahun ke tahun dan untuk menjaga kekompakan kami dalam komunitas ini, serta menjalin hubungan silaturahmi seiring bertambahnya umur dan masa dinas yang hampir 13 tahun mengabdi sebagai prajurit Bhayangkara,” ujarnya.

Pada saat membagikan takjil, sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas, yaitu bagi warga agar selalu menjaga silatuharmi dan membangun kemitraan diantara masyatakat dan kepolisian yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Kami Kepolisian siap membantu masyarakat apabila memerlukan bantuan kami yang salah satunya bentuknya Polres Jayapura Kota telah menyiapkan aplikasi Noken untuk menampung setiap pengaduan masyarakat secara on-line dan pengaduan masyarakat akan segera direspon dan diteruskan ke pos kepolisian terdekat,” sambungnya.

Dan kepada masyarakat yang hendak mudik atau berpergian jauh pada saat hari raya nantinya, diimbau agar selalu menjaga keselamatan diri pada saat berkendara dan tidak  mengkonsumsi minuman keras, jangan lupa mematikan perabotan rumah baik kompor maupun listrik yang dapat menyebabkan hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. [loy]