Penyebaran Covid-19, Tim Satgas Covid-19 Dan Warga Buat Portal Dipintu Masuk Distrik Bokondini

154
Tim Satgas Covid-19 dan warga saat membuat portal di Kampung Puniga, Desa Apiam, Distrik Bokondini, Minggu (17/5/20)
Tim Satgas Covid-19 dan warga saat membuat portal di Kampung Puniga, Desa Apiam, Distrik Bokondini, Minggu (17/5/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Sebagai upaya pencegahan Wabah Covid -19, Tim Satgas Covid-19 dan warga membuat portal di Kampung Puniga, Desa Apiam, Distrik Bokondini, Minggu (17/5/20)

Tampak turut dalam kegiatan tersebut Kapolsek Bokondini, Ipda Remi Kogoya, Dandramil Bokondini, Lettu Inf.Pieter Walalayo, Sekdis Bokondini Yoram Baminggen Sip, Tokoh Pemuda Panias Pagawak dan sejumlah anggota TNI-Polri.

Kapolsek Bokondini Ipda Remi Kogoya mengatakan, pembuatan portal tersebut sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Distrik Bokondini.

“Portal mulai diberlakukan hari Senin (18/5/20), hal ini bertujuan untuk mencegah kendaraan yang masuk ke Distrik Bokondini tanpa diketahui oleh Tim Satgas Covid, terutama pada malam hari,” ungkapnya.

Portal tersebut juga diberlakukan buka-tutup,  yaitu ketika Tim Satgas bekerja di Posko portal akan di buka, namun ketika tim sedang beristirahat, Portal akan ditutup dan keesokan harinya dibuka kembali.

Pembuatan Portal tersebut berdasarkan kesepakatan Tim Satgas Covid -19 dan tokoh – tokoh pemuda yang ada di Distrik Bokondini.[yat]